Persiapkan Operasional Prodi PPG, Prodi Pendidikan Fisika Unimal Gelar Bimtek

SHARE:  

Humas Unimal
Prodi Pendidikan Fisika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Malikussaleh melaksanakan Bimtek Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) di Aula Laboratorium Pertanian, Kampus Reuleut, Aceh Utara pada Senin-Selasa (21- 22/2/2023). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Reuleut - Prodi Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Malikussaleh melaksanakan kegiatan Bimtek Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) selama dua hari di Aula Laboratorium Pertanian, Kampus Reuleut, Aceh Utara pada Senin-Selasa (21- 22/2/2023).

Kegiatan yang dihadiri oleh alumni dan mahasiswa tingkat akhir Prodi Pendidikan Fisika ini menghadirkan pemateri dari Prodi Pendidikan Fisika Universitas Syiah Kuala, Dr.  Evendi, serta narasumber dari Prodi Pendidikan Fisika Universitas Malikussaleh yaitu Muliani MPd dan Riza Andriani  MPd.

Dekan FKIP Unimal, Dr. Azhari dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk menjadi guru profesional, lulusan Prodi Kependidikan perlu mengikuti Program PPG setelah tamat S1.

“Program PPG FKIP Unimal dapat menjadi wadah bagi alumni Pendidikan Fisika untuk memperoleh sertifikat profesi guru” ucap Azhari.

Sementara itu, Fajrul Wahdi Ginting MPd,  Kaprodi Pendidikan Fisika yang didampingi ketua panitia, Nanda Novita MSi menyampaikan bahwa agenda ini sangat penting dalam pembukaan Prodi PPG bidang studi Pendidikan Fisika di Unimal.  Bimtek ini sebagai  pengenalan Prodi PPG Bidang Studi Pendidikan Fisika kepada alumni, mahasiswa tahun akhir, dan masyarakat luas.

Dr. Evendi dalam paparannya menyampaikan hal terkait prosedur dan syarat beasiswa untuk mengikuti PPG dalam jabatan dan prajabatan serta kurikulum dan proses perkuliahan di Prodi PPG. Sedangkan Muliani MPd dan Riza Andriani MPd memaparkan materi soal yang sesuai dengan kisi-kisi seleksi masuk PPG. Acara ini ditutup dengan tanya jawab antara peserta dan narasumber.[fzl]


Kirim Komentar