FKIP Universitas Malikussaleh Adakan Workshop Penyusunan SPMI

SHARE:  

Humas Unimal
FKIP Universitas Malikussaleh Adakan Workshop Penyusunan SPMI

UNIMALNEWS | Reuleut - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Malikussaleh menggelar Workshop Penyusunan Kebijakan dan Manual Sistem Penjaminan Mutu Internal  (SPMI) di ruang Microteaching, Kampus Reuleut, Aceh Utara.

 

Kegiatan tersebut diadakan selama dua hari (23-24/2/2023) yang dimotori langsung oleh Wakil Dekan I FKIP, Dr Khalsiah MHum.

Dekan FKIP, Dr Ir Azhari Asean Eng mengatakan, workshop ini merupakan salah satu indikator peningkatan mutu di Fakultas yang juga dapat berdampak pada kredibilitas dosen, bahkan juga berpengaruh pada akreditasi masing-masing prodi di dalamnya.

“Dengan adanya workshop ini, saya berharap dapat menetapkan indikator peningkatan mutu yang bisa diraih oleh masing-masing program studi di FKIP Unimal. Hal ini juga senada dengan tujuan utamanya, yaitu menghasilkan Prodi terakreditasi Unggul pada tahun 2024,” katanya.

Narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan ini adalah Prof Dr Jamaluddin MEd yang juga merupakan Guru Besar Manajemen dan Evaluasi Pendidikan di UIN Ar Raniry Banda Aceh.

“Segala hal yang dilakukan harus sesuai dengan standar kriteria yang telah ditentukan sehingga pelaksanaan kegiatan akademik akan menjadi lebih terarah,” papar Prof Jamaluddin.

Selain itu, Guru Besar UIN Ar Raniry ini juga memberikan panduan pembuatan kebijakan serta manual yang dapat direalisasikan demi menghasilkan Standar Penjaminan Mutu Internal FKIP Universitas Malikussaleh.[tmi]


Kirim Komentar