Fisipol Unimal Gelar Pelatihan Policy Brief dan Policy Paper

SHARE:  

Humas Unimal
Fisipol Unimal Gelar Pelatihan Policy Brief dan Policy Paper. Senin-Selasa, (27-28/02/2023).

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh melaksanakan kegiatan Pelatihan penyusunan Policy Brief dan Policy Paper dengan tema “Merekonstruksi Policy Brief dan Policy Paper untuk kebijakan pembangunan dan perdamaian berkelanjutan” di Ruang Seminar Kampus Unimal Lancang Garam, Kota Lhokseumawe. Senin-Selasa, (27-28/02/2023).


Kegiatan ini menghadirkan Narasumber, Dr. Bevaola Kusumasari  dari Universitas Gajah Mada (UGM) yang dimoderatori oleh Wakil Dekan II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Anismar M.Si dan dibuka Langsung oleh Dekan Fisipol Unimal Dr. M. Nazaruddin.


Dalam sambutannya Dekan Fisipol mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah kemampuan profesional para dosen dalam penyusunan naskah luaran akademik dari hasil penelitian. “Harapannya, hasil kegiatan ini dapat memfasilitasi peserta untuk meningkatkan kompetensi dalam menulis Policy Brief dan Policy Paper dalam membuat rekomendasi berdasarkan hasil penelitian dalam penyusunan kebijakan di pemerintahan” ungkapnya.


Sementara itu Dr. Bevaola dalam materinya menyampaikan, tujuan pelatihan ini ialah untuk membekali pengetahuan terkait penyusunan policy brief dan policy paper. “kedepannya  Bapak/Ibu peserta dapat menyalurkan pengetahuan tersebut ke pihak-pihak yang membutuhkan khususnya instansi pemerintahan yang ada di Aceh” ujarnya.


Lebih lanjut, Bu Ola juga menjelaskan detailnya penyusunan Policy Brief dan Policy Paper. Policy Brief yang baik adalah dapat dipahami semua kalangan tapi harus jelas pesan yang ingin disampaikan. Dalam kegiatan ini, peserta dapat kesempatan untuk menyusun Policy Brief yang direspon secara langsung oleh ibu narasumber.


Kegiatan ini dihadiri Dekan Fisipol Unimal, Dr. M. Nazaruddin, Wakil Dekan I Bidang Akademik, Dr. Nirzalin, Wakil Dekan II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Anismar M.Si, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Subhani M.Si dan seluruh peserta dosen di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh. [rky]


Berita Lainnya

Kirim Komentar