Masa Pendaftaran SNPMB Berakhir Hari Ini

SHARE:  

Humas Unimal
Teuku Kemal Fasya, Kepala UPT Bahasa, Kehumasan, dan Penerbitan Universitas Malikussaleh. Foto:Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) tahun 2023 melalui jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) ditutup hari ini, Selasa, (28/02/2023), pukul 15: 00 WIB.

Penutupan pendaftaran SNBP ini sesuai dengan sebaran informasi yang terdapat di situs SNPMB (https://snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/) di bawah Balai Bengelolaan Pengujian Pendidikan, Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

SNBP merupakan jalur yang dikhususkan bagi siswa SMA sederajat yang duduk di kelas XII yang memiliki prestasi, baik akademik maupun non-akademik.  Siswa yang mengikuti seleksi jalur SNBP merupakan siswa eligible yang datanya sudah diunggah oleh pihak sekolah di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

Pada seleksi jalur ini, Universitas Malikussaleh (Unimal) memiliki daya tampung awal sebanyak 3159 untuk tahun 2023. Teuku Kemal Fasya MHum, Ketua UPT Bahasa, Kehumasan, dan Penerbitan (BKP) Unimal mengatakan seleksi mahasiswa baru jalur SNBP berakhir masa pendaftarannya pada 28 Februari 2023. Pengumuman resmi hasil SNBP akan dirilis melalui laman SNPMB  atau laman mirror lain pada 28 Maret mendatang.

“Sebelumnya, tim  sosialisasi penerimaan mahasiswa baru Unimal juga telah mengadakan kegiatan sosialisasi  SNPMB 2023  kepada sekolah-sekolah di empat kabupaten/kota yang ada di Provinsi Aceh,” terang Kemal.

Pada Penerimaan mahasiswa baru tahun ini, Unimal membuka tiga jalur, yaitu jalur pendaftaran Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT), dan Seleksi Mandiri. [fzl]


Kirim Komentar