Pendaftaran Praktisi Mengajar Resmi Dibuka

SHARE:  

Humas Unimal
Tangkapan layar Informasi resmi di laman Website Praktisi Mengajar

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Pendaftaran Praktisi Mengajar Angkatan ke-2 tahun 2023 resmi dibuka, Kamis (02/03/2023). Praktisi Mengajar merupakan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang digagas oleh Kemdikbud Ristek sebagai upaya menghubungkan mahasiswa untuk belajar bersama praktisi yang kompeten.  

Dikutip dari website resminya ( https://praktisimengajar.id/ ),  Praktisi Mengajar Angkatan 2 tahun 2023 telah dibuka, dan bagi praktisi yang  berminat dapat berkontribusi dengan melakukan pendaftaran melalui laman terbaru program yaitu di https://praktisimengajar.kampusmerdeka.kemdikbud.go.id .

Program ini disasarkan pada kolaborasi antara dosen di perguruan tinggi dan praktisi yang memiliki pengalaman industri untuk mengajar satu semester bersama mahasiswa. Merujuk pada buku panduan, terdapat dua bentuk program Praktisi Mengajar.  Pertama, kolaborasi perguruan tinggi yang memiliki jenis program studi akademik dan vokasi yang dapat melibatkan para praktisi dari dunia industri, dunia usaha, serta dunia kerja dan profesional; kedua, kolaborasi perguruan tinggi yang memiliki program studi Pendidikan Profesi Guru (PPG Dalam Jabatan dan PPG Prajabatan) yang dapat melibatkan praktisi dari dunia industri, dunia usaha, dunia kerja, serta praktisi di bidang keguruan, sosial, seni, budaya, dan olahraga.

Perkuliahan yang diharapkan dalam program ini adalah untuk membawa mahasiswa memperoleh pengalaman belajar ilmu praktisi. Melalui bimbingan langsung dari para praktisi, mahasiswa dapat memperoleh pengalaman belajar hard skills dan soft skills untuk modal mereka masuk di dunia pekerjaan kelak. [fzl]


Kirim Komentar