Prodi Antropologi Unimal Kunjungi Instansi Magang MBKM

SHARE:  

Humas Unimal
Pimpinan dari Program Studi Antropologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh melakukan kunjungan ke Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Lhokseumawe, Rabu (08/03/2023). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Pimpinan dari Program Studi Antropologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh melakukan kunjungan ke Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Lhokseumawe, Rabu (08/03/2023).

Kunjungan tersebut sebagai bentuk  mewujudkan tali silaturahmi dengan instansi yang telah menerima mahasiswa program magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) beberapa bulan yang lalu.

Kunjungan yang dilakukan oleh Kaprodi Antropologi, Ade Ikhsan Kamil MA ditemani oleh Mujiburrahman MHum, Dosen Antropologi merupakan suatu upaya untuk menguatkan silaturahmi dan kerja sama yang sebelumnya sudah terbangun.

Ade Ikhsan kamil, dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada Disporapar Kota Lhokseumawe yang telah membina dan mendidik mahasiswa Prodi  Antropologi untuk mengenalkan iklim budaya kerja.

“Mahasiswa kami telah memiliki pengalaman yang berharga dapat belajar di instansi ini, dan kita berharap pengalaman yang telah mereka dapatkan nantinya bisa bermanfaat bagi mereka apabila di kemudian hari mereka bekerja di instansi pemerintahan,” ucap Ade Ikhsan.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan magang yang dilaksanakan oleh mahasiswa merupakan suatu agenda program MBKM dari Kemendikbud Ristek dan kegiatan ini juga  sebagai rangka pemantapan kompetensi inti profil lulusan di Prodi Antropologi.

“Kegiatan Magang MBKM di Semester Ganjil tahun ajaran 2022-2023 itu melibatkan delapan institusi lainnya dan kami juga akan mengunjunginya dalam beberapa waktu ke depan”, lanjut Ade Ikhsan.

Kunjungan itu disambut langsung oleh M. Salman MTESOL, Kasi Pengembangan Sumberdaya dan Peran Serta Masyarakat, serta Diana Rosa, ST, Kabid Bidang Pariwisata dan juga sebagai pembimbing magang mahasiswa dari instansi tersebut. Mereka menyambut baik kedatangan tim dari Prodi Antropologi Unimal. Salman menjelaskan bahwa ke depan program kerjasama seperti magang dan kegiatan pengabdian lainnya bisa untuk dikembangkan dan diperdalam untuk menguatkan kolaborasi antar institusi pemerintahan dan perguruan tinggi. [fzl]


Kirim Komentar