Wisuda Unimal Angkatan 31 Digelar Dua Hari, Catat Tanggalnya

SHARE:  

Humas Unimal
Prosesi wisuda mahasiswa Universitas Malikussaleh di Gedung ACC Kampus Uteunkot, Lhokseumawe, November 2022 lalu. Foto: Bustami Ibrahim.

UNIMALNEWS | Uteunkot – Universitas Malikussaleh akan melangsungkan wisuda untuk para mahasiswa lulusan program studi diploma, sarjana, dan magister Angkatan ke-31 tahun 2023.  Prosesi wisuda dilaksanakan selama dua hari, Rabu-Kamis (15-16 Maret 2023) mendatang di GOR ACC Kampus Uteunkot, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe.

Setelah informasi pendaftaran wisuda diumumkan Februari lalu, sebanyak 788 lulusan sudah diumumkan untuk mengikuti profesi wisuda pada angkatan ini. Sejauh ini terdapat 300 wisudawan lulus dengan predikat pujian (cumlaude) dari tujuh fakultas yang ada di Universitas Malikussaleh. Data masih bisa berubah.

Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama, Dr. Teuku Nazaruddin, M.Hum, menjelaskan bahwa wisuda akan dilaksanakan secara luring atau tatap muka.

“Para peserta wisuda hanya boleh didampingi oleh dua orang pendamping yang sudah memiliki sertifikat vaksin COVID-19 minimal sekali,” kata Nazaruddin, Kamis (9/3/2023).

Ia juga menambahkan bahwa pelaksanaan wisuda akan dilaksanakan dalam empat sesi yang terbagi dalam dua sesi per harinya. “Bagi mahasiswa yang telah mendaftar wisuda pada angkatan ini, mohon mengambil atribut toga di loket pelayanan akademik Kampus Reuleut,” lanjut Nazaruddin.

Pelaksanaan geladi bersih dilakukan pada Selasa, 14 Maret 2023 di GOR ACC Universitas Malikussaleh Kampus Uteunkot. Daftar nama wisudawan setiap sesi akan diumumkan pada Minggu, 5 Maret 2023. Para calon wisudawan dapat mengunjungi website resmi unimal.ac.id untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang wisuda yang akan dilaksanakan.

Dihubungi terpisah, Kepala Unit Pelayanan Teknis Bahasa, Kehumasan, dan Penerbitan, Teuku Kemal Fasya, menyebutkan proses wisuda kali ini sangat memerhatikan kenyamanan wisudawan dan keluarganya. “Untuk itu, jumlah wisudawan akan dibatasi sesuai dengan kapasitas ruangan,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan para wisudawan dan keluarganya datang tepat waktu karena ruangan akan ditutup ketika acara dimulai. “Untuk kelancaran prosesi wisuda, semua calon wisudawan diwajibkan mengikuti geladi agar paham,” tegasnya.[fzl/ayi]


Kirim Komentar