Fakultas Teknik Unimal Gelar Lokakarya Tata Kelola Arsip Tri Dharma Perguruan Tinggi

SHARE:  

Humas Unimal
Foto Bersama Loka Karya Tata Kelola Arsip Tri Dharma Perguruan Tinggi

UNIMALNEWS | Bukit Indah -  Dalam rangka memperbaiki tata kelola arsip, Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh mengadakan kegiatan lokakarya tata kelola arsip  tri dharma perguruan tinggi bagi tenaga kependidikan Universitas Malikussaleh. Kegiatan ini berlangsung Kamis (9/3/2023) di Aula Cut Mutia, Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe.

Nurlaila  MSM  selaku ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh seluruh unit kerja yang ada di Universitas Mallikussaleh. Dikatakannya, lokakarya ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keahlian tenaga kependidikan di lingkungan Universitas Malikussaleh terkait pengelolaan arsip. 

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Teknik, Dr Muhammad menyampaikan kegiatan ini sebagai upaya untuk menyatukan persepsi mengenai tata kelola kearsipan di lingkungan Universitas Malikussaleh, sehingga  dapat menjadikan  arsip sebagai landasan dan titik berangkat untuk perkembangan institusi di masa mendatang.  "Arsip sebagai rekam jejak kinerja institusi dan bukti akuntabilitas aset perguruan tinggi", sebut Muhammad.

Kegiatan ini menghadirkan  Yenni SE, Arsiparis Ahli Madya Politeknik Pertanian Payakumbuh Sumatera Barat yang memaparkan materi mengenai penyelenggaraan kearsipan perguruan tinggi, dasar hukum, tata naskah dinas, klasifikasi arsip, sistem keamanan klasifikasi akses arsip dinamis, dan jadwal rentensi arsip. [zri]


Kirim Komentar