Dekan FH Unimal Bahas Peningkatan Kualitas Dosen Melalui Sosio Legal di Universitas Brawijaya

SHARE:  

Humas Unimal
Dekan FH Unimal Bahas Peningkatan Kualitas Dosen Melalui Sosio Legal di Universitas Brawijaya

 

UNIMALNEWS | Malang - Dekan Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh menjadi narasumber di kegiatan Final Meeting Advance Training of Trainers In The Application Of The Socio Legal Approach (ATTRACT) di Malang , Sabtu (11/3/2023).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Universitas Brawijaya bekerja sama dengan The Van Vollenhoven Institute Universitas Leiden (VVI) dan Asosiasi Studi Sosio Legal Indonesia (ASSLESI) yang dihadiri dari lima perwakilan Perguruan Tinggi di Indonesia yaitu Universitas Brawijaya, Universitas Malikussaleh, Universitas Padjadjaran, Universitas Hasanuddin, Universitas Lambung Mangkurat, dan juga Universitas Leiden Belanda.

Dekan Fakultas Hukum Unimal, Prof Dr Jamaluddin menyampaikan bahwa Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh sudah menerapkan metode sosio-legal dalam penelitian, hal ini juga sesuai dengan visi universitas dan juga visi fakultas.

“Kegiatan ATTRACT yang telah dilaksanakan kemarin memberikan keluasan berfikir bagi dosen dalam pengembangan metode penelitian,” katanya.

Jamaluddin menyampaikan bahwa hukum itu berasal dari masyarakat dan untuk masyarakat, sehingga sosio-legal tersebut merupakan pendekatan penelitian hukum yang berorientasi untuk masyarakat.

“Kegiatan ATTRACT yang membahas tentang Sosio-Legal termasuk dalam peningkatan IKU juga bagi perguruan Tinggi, yaitu dosen diberikan peluang untuk berkreasi dan melakukan pengembangan diri melalui penelitian,” ungkap Prof Jamaluddin.[tmi]

 


Kirim Komentar