Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia Laksanakan Bimtek PPG

SHARE:  

Humas Unimal
Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, FKIP, Universitas Malikussaleh melakukan Bimtek PPG untuk para mahasiswa dan alumni di ruang Aula Fakultas Pertanian Reuleut. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Aceh Utara - Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Malikussaleh melakukan Bimtek Pendidikan Profesi Guru (PPG) untuk para mahasiswa dan alumni yang dilaksanakan di Aula Fakultas Pertanian Reuleut selama dua hari Rabu-Kamis (15-16/03/2023).

Kegiatan yang bertema “Tips Jitu Lulus Seleksi PPG” dipilih sebagai upaya untuk menjawab tantangan masalah mengenai syarat dan langkah-langkah efektif dalam seleksi PPG yang jarang dibahas oleh Bimtek PPG lainnya.

Safriandi MPd, Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, menyampaikan bahwa program PPG ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan profesionalisme guru di sekitar kampus Unimal.

“Keluarnya SK penyelenggaraan PPG di FKIP ini, menjadi jembatan awal dalam mensejahterakan para guru di sekitar Lhokseumawe dan Aceh Utara” ucap Safriandi.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Dekan FKIP, Dr Khalsiah, dalam sambutannya menyampaikan agar kegiatan Bimtek seperti ini harus rutin dilaksanakan mengingat FKIP Universitas Malikussaleh telah mendapatkan izin untuk menyelenggarakan PPG.

“Program PPG ini sangat dinantikan oleh akademisi di Lhokseumawe dan Aceh Utara karena sulitnya masyarakat yang berprofesi sebagai guru untuk dapat mengikuti seleksi PPG, bahkan mereka harus ke Banda Aceh untuk mengikutinya” terang Khalsiah.

Pemateri dalam kegiatan ini merupakan Dosen FKIP Universitas Syiah Kuala, Drs Mukhlis, yang membahas mengenai tahapan-tahapan serta trik-trik jitu yang dapat dilakukan oleh calon peserta seleksi PPG dalam menghadapi ujian nantinya. Selain itu, ia juga mengingatkan kepada pihak penyelenggara agar terus mengikuti standar persiapan pelaksanaan PPG ini. [fzl]


Kirim Komentar