FKIP Universitas Malikussaleh Adakan Pekan Raya 2023

SHARE:  

Humas Unimal
FKIP Universitas Malikussaleh Adakan Pekan Raya 2023

UNIMALNEWS | Reuleut - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Malikussaleh mengadakan Pekan Raya pertama sebagai wujud implementasi merdeka belajar berwirausaha.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi berwirausaha dengan tema "Serba Serbi Inspiratif Meningkatkan Kreativitas Dan Wirausaha Mahasiswa" yang dilaksanakan pada tanggal 15 -17 Maret 2023, bertempat di Kampus Reuleut Barat, Aceh Utara yang dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni,  Teuku Alfiady MSP.

Ketua panitia, Halimatussakdiah MPd dalam sambutannya berharap kegiatan ini menjadi ajang mahasiswa dalam membangun minat dan bakat yg terbangun sejak dibangku studi.  Kegiatan ini juga diisi dengan berbagai lomba seperti vocal solo, stand up, comedy, dan orasi ilmiah.

“Pastinya bagi pemenang akan mendapatkan hadiah yang menarik juga. Kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta bazar,” katanya.

Sementara itu, Islami Fatwa MPd Selaku dosen Pendidikan Vokasional Teknik Mesin menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini dapat membangun wirausaha dan melatih skill mahasiswa untuk mencapai IKU 1 berupa mahasiswa mendapatkan pekerjaan yang layak.

“Pengalaman hanya akan didapat para mahasiswa jika terlatih sejak masa studi untuk mendorong transformasi bidang pendidikan tinggi selaras dengan plan merdeka belajar,” imbuhnya.

Pada pekan raya FKIP pertama ini juga mengadakan donor darah dari Tim PMI Kota Lhokseumawe. Donor darah pekan raya ini mendapatkan 15 kantong darah dari para mahasiswa dan dosen FKIP Unimal.[tmi]


Kirim Komentar