LDF FUAT Al-Muttaqin Fakultas Teknik Unimal Melakukan Rihlah dan Jaulah

SHARE:  

Humas Unimal
LDF FUAT Al-Muttaqin Fakultas Teknik Unimal Melakukan Rihlah dan Jaulah UKM Fordima LDK Politeknik Negeri Lhokseumawe

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Lembaga Dakwah Fakultas Forum Ukhuwah Aneuk Teknik (LDF FUAT) Al-Muttaqin Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh melakukan Rihlah dan Jaulah ke UKM Fordima LDK Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) beserta tempat – tempat bersejarah di Kota Lhokseumawe, pada Minggu (19/3/2023) yang lalu.

Ketua Umum LDF FUAT Al-Muttaqin, Akhina Ibnusina Hidayat mengatakan, kegiatan ini mengusung tema “Merajut Indahnya Ukhuwah dan Merapatkan Barisan Dakwah”. Kedatangan pihaknya disambut hangat oleh LDK Fordima Politeknik Negeri Lhokseumawe. Sesuai dengan tema yang diangkat, tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mempererat ukhuwah islamiah kedua ormawa di dua kampus tersebut.

“Rihlah, yang berarti perjalanan. Sudah sepatutnya kita mengambil banyak pelajaran di dalamnya. Sebagai seorang muslim dianjurkan untuk selalu bisa mengambil pelajaran dari apapun yang menimpa. Karena di tengah kehidupan yang kita jalani ini banyak sekali kebesaran serta nikmat Allah tercurahkan di sekitar. Banyak sekali pelajaran yang dapat dipetik, bagaimana memuliakan tamu yang telah dicontohkan langsung oleh ikhwah Fordima. Bagaimana simpul ukhuwah yang diikat dengan silaturahmi antara sesama kita dan lain-lain. Semoga ukhuwah kita tetap menyimpul. Sejatinya dengan jalan yang panjang ini akan terasa sedikit ringan jika dengan jamaah.” Katanya.

Ketua Umum LDK Fordima Politeknik Negeri Lhokseumawe, Akhina Aldo Kurniawan juga mengatakan, dengan pertemuan ini, ke depan dapat menambah rasa semangat dalam dakwah dan mendapatkan ridho dari Allah SWT.

“Karena atas izin-Nya lah kita bisa saling bersinergi merapatkan barisan. Dan silaturahmi ini akan tetap selalu terjaga,” ungkapnya.

Setelah melakukan kegiatan Jaulah, LDF FUAT Al-Mutaqin melanjutkan perjalanan ke beberapa tempat bersama LDK Formida Politeknik Negeri Lhokseumawe, yaitu kunjungan ke Makam Sultan Malikussaleh, wisata Waduk Jeulikat, dan Masjid Islamic Center Lhokseumawe.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar