Mahasiswa BCB Unimal Bersama BKM Masjid Babul Huda Panggoi Berbagi Takjil

SHARE:  

Humas Unimal
Foto ist

 

UNIMALNEWS | Lhokseumawe- Mahasiswa Beasiswa Cendekia BAZNAZ (Badan Amil Zakat Nasional RI) Universitas Malikussaleh, Bersama dengan Badan Kemakmuran Mesjid Babul Huda Panggoi, Kota Lhokseumawe, berbagi Takjil kepada masyarakat dan penguna jalan sekitar masjid, Sabtu (1/4/2023).

Pembagian takjil sebanyak 500 bungkus bubur kanji tersebut yang berasal dari zakat itu, diharapkan dapat membersihkan dan menyucikan diri, serta menumbuhkan rasa saling berbagi, peduli dan empati. 

Koordinator Mahasiswa BCB (Beasiswa Cendekia BAZNAS RI) Universitas Malikussaleh, Prof. M Sayuti, mengatakan, kegiatan berbagi takjil dimaksud dapat menjadi dapat menambah pahala dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, melalui saling menumbuhkan rasa saling berbagi, berpeduli dan berempati terhadap sesama.

Sambungnya, sebagaimana HR Thabrani mengatakan bahwa, "Barangsiapa yang memberi makan kepada seorang mukmin hingga membuatnya kenyang dari rasa lapar, maka Allah akan memasukkannya ke dalam salah satu pintu surga yang tidak dimasuki oleh orang lain". 

“Inshaa Allah, BCB (Beasiswa Cendekia BAZNAS RI) Universitas Malikussaleh akan terus bersikap teguh dalam menebar kebaikan, khususnya konsekuen dalam mengadakan kegiatan berbagi pada setiap bulan Ramadhan, agar menjadi kebahagiaan dan keberkahan bagi kita semua, Amiin”, ujar Prof. M Sayuti.

Sementara itu, salah seorang mahasiswamengatakan, dari tahun ke tahun pada setiap bulan Ramadhan, mahasiswa BCB Universitas Malikussaleh dibimbing Koordinator, selalu mengadakan kegiatan-kegiatan saling berbagi takjil”, ungkap Surya salah seorang mahasiswa BCB Universitas Malikussaleh.(mcl)

 


Kirim Komentar