Rektor Unimal Terima Buku "KH Ma'ruf Amin Bapak Ekonomi Syariah Indonesia" Langsung dari Wapres

SHARE:  

Humas Unimal
Wakil Presiden Republik Indonesia, Bpk KH Maruf Amin serahkan buku kepada Rektor Universitas Malkussaleh. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Banda Aceh -Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Dr Herman Fithra Asean Eng menjadi salah seorang yang menerima langsung buku dengan judul “KH Ma’ruf Amin; Bapak Ekonomi Syariah Indonesia” dari Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin pada saat digelarnya kuliah umum dan peluncuran buku tersebut oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry di Banda Aceh pada Kamis (30/3/2023).

Buku “KH Ma’ruf Amin Bapak Ekonomi Syariah Indonesia” ditulis oleh Saifuddin A Rasyid, Rahmad Syah Putra dan Arkin, tiga akademisi UIN Ar-Raniry yang memiliki latar belakang di bidang ilmu Islam dan syariah.

Buku tersebut ditulis sebagai bentuk penghargaan yang diberikan oleh UIN Ar-Raniry atas kontribusi pemikiran dan kebijakan yang diberikan Wapres atas kiprahnya selama ini yang senantiasa berkomitmen dalam memajukan ekonomi syariah di Indonesia.  “KH Ma'ruf Amin merupakan salah satu konseptor dan peletak dasar pengembangan industri keuangan syariah di Indonesia,” terang Rektor UIN Ar Raniry Prof Mujiburrahman.

Terdapat  lima orang yang menerima buku tersebut langsung dari Wakil Presiden RI yaitu Pimpinan Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Ummul Ayman Samalanga; Tgk H Nuruzzahri  (Waled Nu), Rektor Unimal yang juga Ketua Forum Rektor PTN Aceh; Prof Dr Herman Fithra Asean Eng, Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh; Zulkarnaini MPd, Ketua Senat Mahasiswa  (SEMA) UIN Ar Raniry, dan Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN Ar Raniry.

Prof Herman Fithra kepada Unimalnews mengatakan senang sekali bisa menerima langsung buku tersebut dari Wakil Presiden. “Ini sebuah kehormatan bagi kami, bisa menerima langsung  buku tersebut dari Bapak Wakil Presiden. Semoga kehadiran buku ini bisa menginspirasi banyak orang dalam implementasi ekonomi syariah di Indoenesia,” harap Prof Herman.[ryn]


Kirim Komentar