Kembangkan Soft Skill di Usia Muda, Himako Unimal Gelar Skincare

SHARE:  

Humas Unimal
Kembangkang Soft Skill di Usia Muda, Himako Unimal Gelar Skincare

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himako) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh gelar  Webinar Skincare (Sharing, Inspiring, and Care) pada Kamis (6/4/2023) melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting.

Kegiatan ini mengusung tema "Tips Mengembangkan Potensi Soft Skill Generasi Muda dalam Strategi Komunikasi Pemasaran". Kegiatan ini sukses digelar yang dihadiri sekitar 50 orang peserta daring. Menghadirkan pembicara dari bidang marketing yaitu Randy Rentanaka yang menjabat sebagai Area Marketing executive region Medan 2 dari PT Nutrifood Indonesia.

Ketua Umum Himako, Muhammad Yanis menyampaikan pesan untuk para peserta yang mengikuti kegiatan Skincare ini. "Besar harapan saya untuk para peserta agar bisa meningkatkan soft skill juga pengetahuannya selepas dari Webinar Skincare ini,” katanya.

Kemudian Sekretaris Jurusan Fakultas ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Kamaruddin MSi mengatakan, peran dari adanya kegiatan Webinar ini bagus dengan meningkatkan kemampuan soft skill juga meningkatkan kemampuan seseorang berkomunikasi baik dengan berpikir kritis, beradaptasi di era digital saat ini dimana Kemampuan soft skill seperti inilah yang dibutuhkan.

Ketua Jurusan Ilmu Politik dan Ilmu Komunikasi, Bobby Rahman menyampaikan bahwa kesabaran, kepemimpinan hingga pengambilan keputusan merupakan bagian penting dari Soft skill.

"Semoga kegiatan ini memberikan dampak positif bagi mahasiswa dan himpunan mahasiswa ilmu komunikasi dan semoga dapat diterapkan pada mahasiswa sekalian,” ungkap Bobby.

Randy Rentanaka dalam pemaparan materi menyampaikan ada 4 Soft skill yang wajib kita asah pada selama perkuliahan  yaitu pertama tentang Analytical and Innovative thinking, kemampuan kita menganalisa dan berfikir inovatif dalam suatu masalah, kedua, Complex Problem Solving, ketiga, Critical thinking, kemampuan kita berfikir secara kedepannya, dan selanjutnya, Leadership and social influence, kemampuan kita memimpin dan mengajak orang lain.

Kegiatan ini ditutup dengan sesi tanya jawab peserta. Skincare mendapatkan antusiasme bagi para peserta yang ikut untuk dapat meningkatkan soft skillnya. Tak hanya meningkatkan soft skill, namun juga dapat mengetahui potensi diri sendiri dari pemaparan materi yang disampaikan oleh Rendy.[tmi]


Kirim Komentar