Calon Mahasiswa D-III FEB Unimal Ikut Tes Wawancara

SHARE:  

Humas Unimal
Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh, Dr Hendra Raza, mewawancarai calon mahasiswa D-III Kesekretariatan di Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Minggu (1/9/2019). Foto: Ayi Jufridar.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Sebanyak 38 calon mahasiswa D-III Kesekretariatan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh mengikuti ujian wawancara untuk menjadi mahasiswa penerima bantuan kuliah.

Sebanyak 40 mahasiswa mendaftar melalui jalur khusus untuk mahasiswa D-III Kesekretariatan yang mendapatkan bantuan bebas uang kuliah (SPP). “Tapi dua di antaranya tidak ikut tes wawancara,” ungkap Ketua Program Studi D-III Kesekretariatan Unimal, Khairawati, Minggu (1/9/2019).

Ia menjelaskan, Prodi D-III Kesekretariatan memberi bantuan bebas SPP bagi calon mahasiswa tidak mampu yang berprestasi. Namun, bantuan bebas uang kuliah tersebut hanya dibuka untuk satu kelas mahasiswa sehingga harus dilakukan serangkaian tes dan wawancara. “Pak Rektor sangat mendukung program bantuan ini karena untuk Prodi D-III tidak ada beasiswa Bidikmisi,” tambah Khairawati.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh, Dr Hendra Raza, yang ikut mewawancarai calon mahasiswa menyebutkan bantuan pembebasan uang kuliah tersebut sangat terbatas untuk satu kelas saja. Karena itu, akan diseleksi dengan ketat calon penerima yang memenuhi syarat, baik dari aspek prestasi maupun kondisi keuangan calon mahasiswa. “Kalau diperlukan, nanti akan dilakukan verifikasi ke lapangan,” ungkap Hendra.

Dari wawancara ini, lanjut Hendra, untuk melihat sejauh mana calon mahasiswa tersebut memenuhi syarat dan mengumpulkan informasi tentang mahasiswa tersebut serta mengklarifikasi data yang ada dalam berkas administrasi.

Pantauan di Prodi D-III Kesekretariatan di Jalan Bali Kampus Bukit Indah, calon mahasiswa sejak pagi mengikuti ujian tulis dan wawancara. Calon mahasiswa tidak hanya terdiri dari perempuan seperti selama ini, tetapi terlihat juga beberapa calon dari kalangan putra. [ayi]  

 

Baca juga: D-III Kesekretariatan Unimal Gratiskan SPP Bagi Mahasiswa tak Mampu


Kirim Komentar