D-III Kesekretariatan Unimal Gratiskan SPP Bagi Mahasiswa tak Mampu

SHARE:  

Humas Unimal
Ketua Prodi D-III Kesekretariatan FEB Unimal, Khairawati. Foto: Ayi Jufridar.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Peluang mendapatkan beasiswa bagi calon mahasiswa D-III Kesekretariatan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh. Prodi D-III memberikan beasiswa uang kuliah (SPP) bagi mahasiswa tak mampu yang dibuktikan dengan berbagai persyaratan adminitsrasi serta verifikasi di lapangan.

Ketua Prodi D-III Kesekretariatan, Khairawati, menyebutkan beasiswa gratis uang kuliah tersebut dikhususkan bagi mahasiswa kurang mampu dan diutamakan yang berpresatasi. Pendaftaran bagi jalur khusus mahasiswa tersebut dilakukan sampai 31 Agustus di Prodi D-III Kesekretariatan di Jalan Bali Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe.

“Jalur khusus ini kami buka karena tidak ada beasiswa Bidikmisi untuk D-III di Unimal. Pak Rektor menggagas program bantuan beasiswa khusus mahasiswa baru PDPK,” ungkap Khairawati yang didampingi Sekretaris Prodi, Ristati serta dosen senior di PDPK Unimal, Sutriani, Selasa (27/8/2019).

Baca juga: Prodi D-III Kesekretariatan Unimal Perkuat Kerjasama dengan Berbagai Lembaga

Khairawati menambahkan, penerimaan mahasiswa baru untuk PDPK tidak hanya bagi perempuan saja, yang lelaki pun bisa mendaftar sejauh memenuhi persyaratan. Sejauh ini, jumlah mahasiswa lelaki di PDPK sangat minim karena terkesan prodi tersebut khusus untuk perempuan. “Padahal, banyak cowok juga bisa menjadi sekretaris andal. Malah peluang kerja mereka lebih terbuka,” ujar Khairawati.

Mengenai persyaratan, calon mahasiswa bisa datang langsung ke Prodi D-III Kesekretariatan atau informasi lebih jauh bisa melalui nomor 0822-9713-8486 atau 0811-67-07039 setiap jam kerja.

Untuk meningkatkan kualitas mahasiswa dan memperbanyak peluang kerja, Prodi D-III Kesekretariatan sudah membuat MoA dengan sejumlah perbankan nasional, BUMN, perusahaan daerah, dan perusahaan swasta lainnya.[ayi]

Baca juga:  Kunjungan Industri D-III Kesekretariatan FEB Unimal ke PT PIM


Kirim Komentar