Ini Alasan Unimal Pilihan Tepat Untuk Tempat Ikuti UTBK 2023

SHARE:  

Humas Unimal
Tempat Ikuti UTBK 2023

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Jalur penerimaan mahasiswa baru lewat Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) 2023 akan dilaksanakan melalui Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) pada tanggal 8-14 Mei 2023 untuk gelombang pertama dan 22-28 Mei 2023 untuk gelombang kedua.

Terdapat 74 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang menjadi Pusat untuk pelaksanaan UTBK tersebut, salah satunya adalah Universitas Malikussaleh. Peserta dapat memilih sendiri Pusat UTBK yang diinginkan untuk mengikuti ujian nantinya.

Koordinator Teknologi Informasi dan Komunikasi SNPMB Universitas Malikussaleh, Rizal MIT mengatakan bahwa Unimal sangat siap menjadi salah satu Pusat UTBK SNBT di Indonesia. “Berbagai persiapan sudah kita lakukan agar peserta  dapat mengikuti ujian tersebut tanpa ada kendala nantinya,” ujar Rizal.

Unimal menyediakan kuota untuk 9.660 orang peserta untuk mengikuti UTBK 2023. Hal tersebut dikarenakan kemampuan dan kesiapan perlengkapan yang dimiliki oleh Unimal saat ini. Hal utama yang harus menjadi perhatian adalah kapasitas bandwith jaringan pada saat ujian nanti..

Menurut Rizal, saat ini Unimal memiliki 345 Personal Computer (PC) yang tersebar di tiga lokasi kampus yaitu Kampus Bukit Indah, Uteunkot Cunda (Kampus Fakultas Kedokteran), Kampus Reuleut. “Dari 345 PC , lebih dari 70 persennya  sudah PC All In One. Semua ruangan sudah tersedia AC dan kapasitas bandwidth yang disediakan untuk kegiatan tersebut adalah 500 mbps, sehingga sangat terjamin kenyamanan dalam mengikuti ujian nanti,” jelas Rizal.

Yuk teman-teman, pilih Unimal saja sebagai tempat UTBK SBMPTN 2023 ya.[ryn]


Kirim Komentar