Jelang Idul Fitri 1444 H, Unimal Bagikan Paket Lebaran ke Gampong Lingkar Kampus

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Dr Herman Fithra Asean Eng menyerahkan paket idul fitri kepada masyarakat gampong lingkar kampus, Rabu (19/4/2023). Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Uniiversitas Malikussaleh menyerahkan 100 paket Idul Fitri ke gampong lingkar kampus pada Rabu (19/4/2023). Paket tersebut diberikan kepada tujuh gampong yaitu Lancang Garam, Padang Sakti, Blang Pulo, Reuleut Barat, Reuleut Timu, Cot Keumuning, dan Paya Gaboh. Paket tersebut  diserahkan langsung oleh Rektor Universitas Malikussaleh Prof Dr Herman Fithra Asean Eng, didampingi Sekretaris Senat; Dr Alfian, dan Imum Masjid Sultan Malikussaleh; Tgk Zarkasyi.

Paket tersebut berisikan minyak goreng, tepung, sirup, gula, margarin, dan teh.  Selain paket, kepada masing masing penerima juga diberikan bantuan uang sebesar Rp100.000,- “Ada juga gampong yang tidak kita berikan paket lebaran, namun kita beri sedekah saja sebagaimana surat yang mereka kirimkan kepada kita, seperti Gampong Utenkot yang kita berikan dana sebesar tiga juta Rupiah,” jelas Alfian.

Paket tersebut diserahkan kepada keuchik atau aparatur gampong untuk kemudian diberikan kepada yang layak untuk diberikan, namun ada juga gampong yang langsung menghadirkan para penerima. “Paket  Idul Fitri ini merupakan bentuk kepedulian dan menjaga silaturahim Unimal dengan gampong yang ada di sekitar kampus. Karena kehadiran gampong tersebut sangat berperan terhadap keberadaan kampus,” terang Rektor.

Pemberian paket lebaran ini ini adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Universitas Malikussaleh setiap tahunnya. “Kita ingin masyarakat sekitar kampus juga merasakan kehadiran kampus dalam kehidupan mereka,” pungkas Prof Herman.


Kirim Komentar