Hari Pertama UTBK SNBT di Unimal, 8 Persen Peserta Absen

SHARE:  

Humas Unimal
pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer ( UTBK) Seleksi Nasional Berdasarkan Tes ( SNBT) di Universitas Malikussaleh. Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Hari pertama Senin (8/5/2023) pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer ( UTBK) Seleksi Nasional Berdasarkan Tes ( SNBT) di Universitas Malikussaleh berjalan dengan lanjar dan tidak ada hambatan apapun termasuk jaringan internet.

Koordinator pelaksana (Korpel), Dr T. Nazaruddin mengatakan, di hari pertama itu dilaksanakan dua sesi, per sesi 345 peserta. Jadi untuk dua sesi jumlah peserta 690 orang.

“Untuk sesi pertama itu ada 21 orang absen, kemudian sesi kedua ada 36 orangr. Dari 690 peserta, yang absen di hari pertama ada 57 orang (8 persen),” katanya.

Ia menyebutkan, bagi peserta yang tidak hadir maka tidak dapat mengikuti ujian lanjutan dan secara otomatis tidak lulus.

“Bagi yang terlambat, toleransinya hanya 30 menit, setelah itu tidak bisa lagi masuk ruangan. Alhamdulillah, di hari pertama itu tidak ada yang terlambat, pada umumnya hadir tepat waktu,” ungkap Nazaruddin yang juga Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan, dan Kerja Sama.

Untuk diketahui, sebanyak 2.721 calon mahasiswa baru mengikuti UTBK-SNBT di Universitas Malikussaleh selama lima hari (8-12 Mei 2023) mendatang yang dibagi dalam 9 sesi. Pelaksanaan UTBK gelombang pertama di Unimal ada tiga lokasi yaitu Kampus Uteunkot di gedung Fakultas Kedokteran, Kampus Bukit Indah yaitu di gedung Fakultas Teknik dan gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan Kampus Reuleut yaitu di gedung Fakultas Pertanian dan FKIP.[tmi]

Baca: Universitas Malikussaleh Layani 2.721 Peserta UTBK SNBT 2023


Kirim Komentar