Unimal Laksanakan Kegiatan Sosialisasi Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia

SHARE:  

Humas Unimal
Dekan FKIP Unimal, Dr Muhammad Yusuf memberikan sambutan pada kegiatan UKBI di Aula Cut Mutia, Bukit Indah. Foto : Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Universitas Malikussaleh melaksanakan kegiatan sosialisasi dan simulasi Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) di Gedung Aula Cut Meutia, Kompleks Bukit Indah, pada Rabu Rabu, 17 Mei 2023. Kegiatan ini dihadiri 50 peserta, dari dosen dan mahasiswa Universitas Malikussaleh, IAIN Lhokseumawe, dan Politeknik Lhokseumawe.

Acara ini dibuka oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Malikussaleh, Dr Muhammad Yusuf. Dalam sambutannya, Yusuf menyampaikan pentingnya Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Indonesia. "Kita berkumpul di sini untuk mengenal lebih dalam tentang UKBI, sebuah upaya penting dalam mengukur dan meningkatkan kemampuan berbahasa Indonesia bagi kita semua”, ujarnya dalam sambutannya.

Kepala Balai Bahasa Aceh, yang diwakili oleh Agus Priatna, menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan sosialisasi UKBI yang diadakan di Universitas Malikussaleh. Ia mengungkapkan kegembiraannya melihat partisipasi aktif dari dosen, mahasiswa, dan perwakilan sekolah dalam kegiatan ini. “Ini adalah langkah yang penting dalam meningkatkan kemahiran berbahasa Indonesia di Aceh," ungkapnya.

Rayhanum, salah satu peserta dari IAIN Lhokseumawe mengakui pentingnya kegiatan UKBI ini. Hal ini juga dirasakan oleh Wulanda bahwa kegiatan ini sangat penting karena menjadi instrumen penilaian yang diperlukan untuk mengukur dan meningkatkan kemahiran berbahasa Indonesia di berbagai aspek kehidupan.

Kegiatan ini merupakan langkah untuk mendorong Indikator Kinerja Utama (IKU) Universitas Malikussaleh menjadi lebih baik. Dengan melibatkan dosen, mahasiswa, dan perwakilan sekolah, diharapkan UKBI dapat menjadi tolok ukur yang akurat untuk mengevaluasi kemahiran berbahasa Indonesia dan mendorong peningkatan kualitas bahasa di lingkungan akademik dan sosial. [tkf].


Kirim Komentar