Unimal Peusijuk dan Lepas Para Dosen yang Akan Melaksanakan Ibadah Haji Tahun 2023

SHARE:  

Humas Unimal
Unimal Peusijuk dan Lepas Para Dosen yang Akan Melaksanakan Ibadah Haji Tahun 2023. Foto Bustami Ibrahim

 

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Pimpinan Universitas Malikussaleh “Peusijuk” dan melepas para dosen  yang akan menunaikan ibadah haji 1444 Hijriah/2023, Kamis (18/5/2023) di Aula Meurah Silu Kampus Lancang Garam, Lhokseumawe.

Enam orang yang akan menunaikan ibadah haji itu  di tepung tawarkan (Peusijuk) oleh Imam Besar Masjid Kampus Sultan Malikussaleh, Tgk Zarkasyi MHI dan Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr Azhari. 

Para dosen yang dilepaskan adalah Fasdarsyah MT beserta istri, Taufiq MT beserta istri, Dr M. Haykal,  Amru Usman MSc, dan Dr Muntasir. Kegiatan ini juga menghadirkan penceramah yaitu Tgk Junaidi Ilyas SPdI.

Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Dr Herman Fithra Asean Eng dalam sambutannya bercerita tentang pengalamannya ketika menunaikan ibadah haji beberapa tahun silam. Ia juga berpesan agar para jamaah haji yang berangkat nanti  selalu menjaga kesehatan, karena kondisi cuaca di Aceh dengan di Arab Saudi sangat berbeda.

“Bagi saudara kami yang akan berangkat jangan lupa bersyukur mendapat kesempatan ini, karena tidak semua orang bisa naik haji, banyak orang yang memiliki semua tapi tidak bisa melaksanakan ibadah haji,” ungkap Prof Herman.

Ia juga menyampaikan, bagi yang membawa pasangan agar selalu menjaganya dengan baik, “Waktu tawaf sebaiknya istrinya di depan, jangan di belakang, karena jika lepas nanti bisa hilang, jika hilang maka akan susah mencarinya, oleh karena itu perlu menjaga pasangannya dengan baik,” pesan Prof Herman.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh semua unsur pimpinan, para Dharma Wanita Persatuan Unimal, dan juga dosen. [tmi]


Kirim Komentar