Rektor Unimal Kembali Lantik 10 Pejabat Baru, Ini Nama dan Jabatannya

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Unimal kembali Lantik 10 Pejabat baru, Ini Nama dan Jabatannya. Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Herman Fithra Asean Eng lantik dan ambil sumpah 10 pejabat baru untuk posisi Wakil Dekan Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian, dan jabatan lainnya di lingkungan kampus tersebut.

Pelantikan yang dilaksanakan di Aula Meurah Silue, Kampus Lancang Garam,  Lhokseumawe, Rabu (31/5/2023) itu dihadiri oleh semua pimpinan mulai dari wakil rektor, kepala UPT, hingga Kaprodi.

Pejabat yang dilantik diantaranya, Wakil Dekan I Fakultas Hukum, Dr Malahayati, Wakil Dekan II Fakultas Hukum, Dr. Marlia Sastro, Wakil Dekan III Fakultas Hukum, Hadi Iskandar MH, Wakil Dekan I Fakultas Pertanian, Dr Erniati, Wakil Dekan II Fakultas Pertanian, Fadli MSi, Wakil Dekan III Fakultas Pertanian, Hendrival, MSi, Ketua Jurusan Perikanan dan Kelautan, Eva Ayuzar MSi, Sekretaris Jurusan Perikanan dan Kelautan, Imam Shaddiqin, MSi, Sekretaris Jurusan Agribisnis, Martina MSi, Koordinator Prodi Ilmu Kelautan, Muliari MSi.

Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Herman Fithra Asean Eng menyampaikan, tahun ini pelantikan dosen dengan tugas tambahan ada yang berbeda yaitu status Unimal menjadi Badan Layanan Umum (BLU). Saat ini Unimal diberi otonom yang lebih besar dalam mengelola keuangan dan yang terpenting memberikan pelayanan lebih baik kepada seluruh civitas akademika Unimal.

“Kemudian masalah UKT, di Unimal sudah 8 tahun tidak pernah ada peninjauan, sehingga tahun kemarin kita usul peninjauan ke Dirjen Dikti untuk penambahan kelompok UKT seiring semakin banyak anak-anak yang ekonomi sangat mapan,” katanya.

Prof Herman menyebutkan, 85 persen orang yang kuliah di Unimal adalah anak-anak yang tidak mampu itu ada yang di subsidi dari KIP Kuliah dan ada dari Unimal.

“Agar kita berhasil dalam menjalankan BLU ini adalah bagaimana mensejahterakan teman-teman dosen honorer dan tendik di Unimal. Kita berharap ke depan honorer gajinya setara dengan UMR,” ungkapnya.

“Saya juga berharap yang dilantik hari ini bisa bekerja dengan baik dan menyatu dengan dekannya. Yang penting adalah proaktif dalam membangun civitas akademika Unimal,” tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar