Mahasiswa Agroekoteknologi Unimal Belajar Teknik Pembuatan Pupuk Anorganik di PT PIM

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Agroekoteknologi Unimal Belajar Teknik Pembuatan Pupuk Anorganik di PT PIM

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Program Studi Agroekoteknologi bidang kajian Ilmu Tanah Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh melakukan kunjungan lapangan ke PT Pupuk Iskandar Muda Krueng Geukueh Kabupaten Aceh Utara, Selasa (6/6/2023).

 

Kunjungan lapangan ini rutin dilakukan setiap tahunnya pada semester genap yang merupakan bagian dari praktikum mata kuliah Teknologi Pupuk yang diasuh oleh Dr Yusra; Prof Dr Khusrizal, dan Dr Muliana. Kegiatan kunjungan ini di sambut oleh kepala Humas PT. PIM, Dedi Ikhsan.

Dalam sambutannya, Dedi Ikhsan menyampaikan kepada seluruh mahasiswa agar dapat mematuhi aturan-aturan yang sudah ditetapkan saat berkunjung ke pabrik. Mahasiswa harus senantiasa dapat menyimak dan proaktif dalam mengikuti kegiatan ini karena ilmu yang diberikan disini merupakan bagian dari ilmu yang di dapat di bangku kuliah dan dapat memberi manfaat baginya kelak.

Sementara, Dr Yusra dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya ke pihak PT PIM yang telah menerima kunjungan lapangan setiap tahun dengan arahan dan bimbingan yang sangat maksimal. Teknik pembuatan pupuk anorganik merupakan salah satu bagian yang diajarkan pada mata kuliah Teknologi Pupuk, maka sudah seharusnya mahasiswa belajar ke PT PIM karena hanya satu-satunya pabrik pupuk Anorganik yang ada di Aceh Utara.

”Selain kunjungan lapangan ini Unimal sudah banyak melakukan kerja sama dengan PT PIM antara lain dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Dalam upaya penerapan program merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) terutama di bidang pendidikan, pihak PT. PIM telah mengirim beberapa karyawannya sebagai praktisi untuk mengajar di beberapa fakultas di Unimal termasuk Fakultas Pertanian,” pungkasnya.[tmi]


Kirim Komentar