Cegah Stunting, KKNT Kelompok 02 Unimal Gelar Diskusi Bersama Kader Posyandu

SHARE:  

Humas Unimal
Cegah Stunting, KKNT Kelompok 02 Unimal Gelar Diskusi Bersama Kader Posyandu. Selasa (06/6/2023)

UNIMALNEWS | Blang Pulo - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik kelompok 02 Universitas Malikussaleh melakukan diskusi bersama kader posyandu dalam rangka pencegahan angka stunting di Aula Kantor Geuchiek Gampong Blang Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe, Selasa (06/6/2023).

Anggota kelompok KKNT 02 Andi Syahputra mengatakan, kegiatan ini melibatkan beberapa kader posyandu, bidan desa, dan 13 mahasiswa KKN-T di Dusun Arongan dan Dusun Tengah., untuk sama-sama melakukan evaluasi dalam mengatasi stunting dan pertumbuhan anak.

"Setelah kegiatan ini, kami juga turun kelapangan langsung dengan mendata para ibu hamil, ibu menyusui dan lansia dari rumah ke rumah. Selain itu juga kami bagikan formulir untuk mendata dengan menggunakan kartu keluarga. Dalam kegiatan ini kami turut juga dibantu pendampingan oleh para kader Posyandu Gampong" imbuhnya.

Salah satu satu kader tim Posyandu Gampong Blang Pulo Santi mengatakan, diskusi ini sebagai salah satu kegiatan evaluasi pencegahan stunting di Gampong Blang Pulo. “Selama ini walaupun kegiatan Posyandu setiap bulan selalu dilaksanakan, namun sebagian dari masyarakat masih takut dan enggan anaknya di imunisasi dan kurangnya antusias dari masyarakat sendiri, padahal dengan adanya posyandu ini masyarakat mengetahui perkembangan anak dengan cara mengukur tinggi badan, dan menimbang berat badan pada anak” ungkapnya.  

Kegiatan diskusi ini turut dihadiri oleh Keurani Gampong (Sekretaris Gampong) dan bidan desa selaku perwakilan Puskesmas Kecamatan. [rky]


Kirim Komentar