Himako Universitas Malikussaleh Adakan Pelatihan Desain Grafis

SHARE:  

Humas Unimal
Himako Universitas Malikussaleh Adakan Pelatihan Desain Grafis

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himako) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh mengadakan kelas Sharing Broadcasting (Keriting) chapter II tentang dasar-dasar desain grafis yang dilaksanakan di Aula Fisipol,Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Kamis,(15/6/2023).

Ketua panitia, Riko Wahyu Perdana dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini bertujuan menambah wawasan para mahasiswa tentang dasar-dasar desain grafis.

“yang pastinya ilmu tersebut akan berguna bagi kita kelak ketika magang dan didunia kerja tentunya,” katanya.

Sementara itu Ketua umum Himako, Muhammad Yanis menyatakan betapa pentingnya belajar desain grafis ini diera yang semuanya sudah digital.

“Desain grafis ini sangat penting di media sekarang ini, yang mana penggabungan antara warna, font dan gambar yang menarik akan mempermudah menyampaikan informasi kepada khalayak serta akan berguna untuk prospek kerja kedepannya,” ungkap Yanis.

M. Zaid Muqrim selaku pemateri mengatakan, canva adalah salah satu platform digital pembuatan grafis yang mudah digunakan dalam mendesain apapun.

“Banyak sekali fitur-fitur yang dapat kita manfaat kan misalnya untuk berjualan, promosi, poster dan masih banyak lagi,” sebutnya.

Ia juga mempraktekkan langsung cara membuat suatu desain dari  memadukan warna yang benar, mengatur fount agar nyaman dilihat, gaya desain yang menarik.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Subhani MSi menambahkan, agar kegiatan ini bisa dipertahankan dan dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Karena program ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan kita di bidang desain grafis ini,” pungkasnya.[tmi]


Kirim Komentar