Unimal Terima 30 Mahasiswa Pada Jalur Prestasi

SHARE:  

Humas Unimal
Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr Azhari. Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Sebanyak 30 orang peserta seleksi masuk penerimaan mahasiswa baru Universitas Malikussaleh lewat jalur prestasi dinyatakan lulus sesuai dengan pengumuman Nomor 3145/UN45/KM.01.00/2023  tanggal 20 Juni 2023. Pengumuman tersebut merupakan hasil dari seleksi wawancara dan bidang minatan prestasi yang dilaksanakan pada 16 Juni 2023.

 

Peserta yang dinyatakan lulus tersebut merupakan hasil seleksi dari 80 peserta yang mengikuti seleksi wawancara. Pada seleksi itu mencakup wawancara portofolio peserta dan juga pada bidang-bidang peminatan peserta, seperti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), bidang Olimpiade Sains Nasional (OSN), dan juga bidang olahraga.

Adapun peserta yang lulus pada jalur prestasi ini tersebar ke 14 program studi yang dipilih oleh masing-masing peserta, yaitu tujuh orang di Prodi Psikologi, lima orang di Prodi Teknik Informatika, tiga orang di Prodi Manajemen, serta masing-masing  dua orang di Prodi Teknik Sipil, Agribisnis, Akuntansi, dan Sistem Informasi. Selanjutnya masing-masing satu orang pada Prodi Arsitektur, Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa Indonesia, Hukum, Ilmu Komunikasi, Agroekoteknologi, dan Ekonomi Syariah.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr Azhari mengatakan bahwa mahasiswa yang diterima pada jalur prestasi ini diharapkan dapat membantu meningkatkan prestasi mahasiswa Universitas Malikussaleh dalam berbagai bidang nantinya. “Jadi ketika ada event  seperti  MTQ, olimpiade, olahraga, dan seni, Unimal bisa mengirimkan delegasi terbaik untuk mengikutinya,” pungkas  Azhari.[ryn]


Kirim Komentar