Himako Unimal Lakukan Pengabdian Kolaborasi Di Pantai Ujong Batee Lhokseumawe

SHARE:  

Humas Unimal
Foto ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKO) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh menggelar program pengabdian kolaborasi antara prodi Ilmu komunikasi, alumni serta demisioner, dan mahasiswa ilmu komunikasi di Pantai Ujong Batee, Blang Panyang, Kota Lhokseumawe pada Sabtu (24/6/2023).

Acara yang mengusung tema “Literasi Wisata Halal dan Potensi Lokal di Gampong Blang Panyang” dengan dihadiri Wakil dekan 3 bidang kemahasiswaan dan Alumni,ketua prodi ilmu komunikasi, dosen ilmu komunikasi, demisioner serta anggota Himako dan seluruh mahasiswa ilmu komunikasi.

Ketua panitia, Vidya Kus Dwi Ayu Ningtyas mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan literasi khususnya wisata halal di Gampong Blang Panyang.

“Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatan literasi di gampong Blang Panyang sehingga potensi lokal yang ada di Ujung Batee ini bisa sampai keluar . Kegiatan ini juga dibarengi dengan _family gathering day_ untuk mempererat hubungan antara mahasiswa ilmu komunikasi dan himako serta demis juga dosen“ jelas Vidya.

Demisioner HIMAKO, Zulfadli Rambe mengatakan bahwa kegiatan yang dibuat HIMAKO kabinet laksana sudah sangat berkembang dan lebih berinovasi karena melibatkan wakil dekan, dosen serta melibatkan seluruh mahasiswa ilmu komunikasi dari berbagai angakatan.

"Sifat organisasi yang dilaksanakan pada kabinet laksana yakni inovatif, aspiratif, dan kolaboratif sudah berjalan dengan baik. Semoga dengan diadakannya acara ini kisa bisa saling berkomunikasi kedepanya. Komunikasi yang lebih kompak,dan bersolidaritas demi komunikasi jaya" ujar Zulfadli.

Harinawati S.Sos., MA selaku ketua prodi ilmu komunikasi juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda besar oleh dosen, alumni, dan himpunan. Kedepannya perlu melibatkan audiens yang lebih besar lagi dengan mengajak masyarakat setempat untuk turut serta mengembangkan wisatanya.

"Kedepannya perlu dikelola lagi untuk mendapatkan income gampong, karena tempat ini sudah memiliki potensi namun belum dikembangkan. Tugasnya akademisi untuk meliterasi warga bahwa potensi ini perlu dikelola dengan menerapkan program wisata halal, dalam hal ini halal artinya adalah halal produknya dan halal prosesnya" jelasnya.

Kegiatan yang resmi dibuka oleh Wakil Dekan 3 bidang kemahasiswaan, Subhani S.Sos., M. Si yang juga mengatakan acara ini membuka mata para peserta bahwasanya ada pantai secantik ini di Aceh Utara. Ini juga adalah tugas civitas akademika untuk memperkenalkan tempat wisata ini kepada masyarakat luar.

Acara ini kemudian ditutup dengan mengutip sampah bersama seluruh panitia dan peserta sebagai implementasi dari pengabdian masyarakat dan juga foto bersama seluruh panitia dan peserta.(mcl

 

 

 

 

 

 

 

 


Kirim Komentar