Formadiksi Universitas Malikussaleh Gelar PKMNI UBC 2023

SHARE:  

Humas Unimal
Formadiksi Universitas Malikussaleh Gelar PKMNI UBC 2023

 

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Forum Mahasiswa Bidikmisi (Formadiksi) KIP Kuliah Universitas Malikussaleh menggelar Pekan Kreativitas Mahasiswa Nasional dan Internasional Unimal Bidikmisi Competitions (PKMNI UBC), Kamis (22/6/2023) di GOR ACC Cunda, Lhokseumawe.

Rilis yang diterima Unimalnews, Senin (26/6/2023) menyebutkan, kegiatan PKMNI UBC 2023 ini merupakan wadah kreativitas bagi mahasiswa-mahasiswi dari seluruh Indonesia untuk saling berpartisipasi dalam kompetisi di bidang kreativitas karya ilmiah.

Kegiatan ini merupakan kompetisi nasional dan internasional yang diselenggarakan dengan empat kategori lomba karya ilmiah yaitu Esai, Orasi, Debat dan Kisah Inspiratif serta Essay Competition International. Pada ajang perlombaan karya tulis ilmiah tersebut mengundang 12 finalis untuk kategori lomba Esai, 11 Finalis untuk Orasi, dan 10 Finalis kisah inspiratif. Sedangkan 5 tim untuk kategori perlombaan debat Ilmiah, yang akan mempresentasikan karyanya di Universitas Malikussaleh pada babak grand final.

Ketua Umum Formadiksi, Ade Malahayati mengatakan PKMNI UBC kali ini mengusung tema “Bersama Gen Z Menciptakan Gagasan Dan Inovasi Dalam Mengoptimalkan Bonus Demografi di Indonesia”, yang terdiri dari beberapa lomba seru bertaraf nasional, yang bisa diikuti oleh mahasiswa di seluruh Indonesia dengan hadiah sertifikat, uang pembinaan, goodie bags, dan field trip.

“Kegiatan PKMNI UBC 2023 ini merupakan wadah kreativitas mahasiswa Indonesia untuk saling berkompetisi di bidang kreatifitas karya ilmiah. Selain itu kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi mahasiswa se-Indonesia dari berbagai kampus,” tuturnya.

Selain itu, Rendi Alfariq Del Chandra selaku ketua panitia juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya kita selaku mahasiswa untuk bisa memperkenalkan Universitas Malikussaleh di kancah nasional maupun internasional..

”Alhamdulillah kegiatan kali diikuti oleh ratusan mahasiswa yang ada di Indonesia, meliputi 20 provinsi dari puluhan universitas negeri dan swasta yang ada di Indonesia,” pungkasnya.[tmi]


Kirim Komentar