Unimal Bagikan 9 Lembu Kurban Untuk Gampong Binaan, 9 Lagi di Sembelih di Kampus

SHARE:  

Humas Unimal
Universitas Malikussaleh membagikan lembu kurban kepada Sembilan gampong lingkar kampus yang ada di Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara, Rabu (28/6/2023)

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Universitas Malikussaleh membagikan lembu kurban kepada Sembilan gampong lingkar kampus yang ada di Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara,  Rabu (28/6/2023). 

Gampong yang dibagi tersebut adalah Gampong Reuleut Barat, Reuleut Timur, Cot Keumuneng, Paya Gaboh, Blang Pulo, Padang Sakti, Hagu Teungoh, dan Uteunkot.

Lembu tersebut diserahkan langsung oleh Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Dr Herman Fithra Asean Eng yang turut disaksikan oleh Kepala Pusat Kajian Islam dan Adat Aceh, sekaligus Imam Besar Masjid Sultan Malikussaleh, Tgk Zarkasyi, Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr Azhari, Wakil rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Alfian, dan sejumlah pimpinan gampong masing-masing yang menerima sumbangan lembu Kurban tersebut yaitu, Geuchik, Imum Gampong, Tuha Peut, dan sejumlah aparatur gampong lainnya.

Rektor Unimal, Prof Herman Fithra mengatakan, semua gampong yang menerima bantuan lembu kurban ini untuk dapat diprioritaskan kepada masyarakat yang kurang mampu. Lembu tersebut merupakan arisan dari dosen, tendik, dan honorer dari Unimal, serta bantuan dari sejumlah pengusaha yang ada di Aceh.

"Kami harapkan dengan adanya bantuan lembu kurban ini bisa membantu masyarakat di lingkar kampus Unimal," kata Rektor Herman.

Herman menyebutkan, penyerahan lembu Kurban ini merupakan kegiatan tahunan Unimal kepada gampong yang ada di lingkar kampus pada Hari Raya Idul Adha. Tujuan untuk mengikat silaturahmi antara kampus dengan masyarakat di seputaran kampus.

“Ini adalah tahun kelima Unimal membagikan lembu kurban untuk gampong lingkar kampus. Kegiatan ini juga bagian dari  komitmen kami kepada gampong binaan untuk membangun rasa memiliki kampus,” ungkap Prof Herman.

Ia menambahkan, tahun ini Unimal membagikan 18 ekor Lembu, Sembilan dibagikan untuk gampong binaan, sembilan lagi dipotong di kampus yang akan dilaksanakan pada lebaran kedua yaitu Jumat (30/6/2022).  Yang menerima daging di kampus selain Tenaga Kependidikan (Tendik) Honorer adalah Cleaning Service dan Satpam. 

“Dari 18 ekor lembu, 14 dari sivitas akademika Unimal, 4 dari perusahaan mitra,” pungkas Prof Herman Fithra.[tmi]


Kirim Komentar