Ratusan Calon Mahasiswa Baru Jalur SMMPTN Ikuti Ujian di Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Unimal, Prof Herman Fithra meninjau lokasi pelaksanaan UTBK SMM PTN 2023 di kampus Bukit Indah. Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Sebanyak 557 calon mahasiswa baru mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMM-PTN) Wilayah Barat di kampus Universitas Malikussaleh selama dua hari Senin dan Selasa (3-4/7/2023).

Ujian Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) jalur Mandiri tersebut dilaksanakan di delapan laboratorium komputer yang ada di kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, yaitu lima di gedung Teknik Informatika, tiga lagi di gedung UPT Pusat Komputer, dan Fakultas Ekonomi dan Pembangunan. Gedung Komputer FEB berada tak jauh dari gerbang pintu masuk kampus BI.

Koordinator Pelaksana UTBK SMMPTN 2023, Dr T. Nazaruddin mengatakan, untuk tim Penanggung Jawab Lokasi (PJL), Penanggung Jawab Ruangan (PJR), dan Pengawas sebelumnya sudah dibekali untuk kesiapan pelaksanaan UTBK SMMPTN tahun ini.

"Tahun ini di Unimal ada 557 peserta yang mengikuti UTBK, dan itu terbagi kedalam tiga sesi. Sesi pertama ada 190, sesi kedua 189, dan untuk besok Selasa (4/7/2023) Sesi tiga ada 178 peserta," katanya, Senin (3/7/2023).

Rektor Universitas Malikussaleh dalam peninjauannya ke lokasi ujian menyampaikan, Unimal menjadi bagian salah satu dari 25 PTN yang ada di Sumatera sebagian Jawa Barat, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Barat yang bergabung di UTBK SMMPTN Wilayah Barat.

"Hari ini dan Selasa besok di Unimal akan dilaksanakan tiga sesi ujian. Alhamdulillah yang memilih Unimal tahun ini baik ujian di sini maupun di luar itu hampir seribu orang, dengan kuota yang kita siapkan itu sebanyak 10 persen dari total mahasiswa yang kita terima," sebut Prof Herman.

Ia berharap, semoga yang mengikuti ujian hari ini dan calon pemimpin masa depan Bangsa Indonesia kedepan, semuanya lulus sesuai dengan pilihan Prodinya masing-masing, sehingga bisa terus meraih cita-cita untuk masa depannya nanti.

"Kita harap tidak ada kendala apapun dalam pelaksanaan ujian tahun ini, dan berjalan lancar tanpa ada gangguan baik listrik, server, maupun jaringan internet," pungkas Prof Herman.[tmi]


Kirim Komentar