Tingkatkan IKU, Rektor Unimal Evaluasi Seluruh Pimpinan Unit Kerja

SHARE:  

Humas Unimal
Tingkatkan IKU, Rektor Unimal Evaluasi Seluruh Pimpinan Unit Kerja

 

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Universitas Malikussaleh mengadakan rapat koordinasi percepatan Indeks Kinerja Utama (IKU) di Aula Cut Meutia, Kampus Lancang Garam, Lhokseumawe, Senin (3/7/2023).

Dalam rapat yang berlangsung seharian itu, Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Dr Herman Fithra Asean Eng menyampaikan sejumlah poin penting untuk semua pimpinan yang hadir dalam rapat tersebut. Terutama masalah aset yang ada di Unimal agar jangan dijadikan milik unit tertentu, tetapi itu adalah hak publik Unimal yang bisa digunakan, meskipun tetap dengan prosedur pinjam pakai.

“Kemudian, perlunya disiplin bagi sivitas akademika untuk masuk kerja, sehingga proses pembelajaran bisa menjadi lebih baik. Selain itu juga harus adanya peningkatan kapasitas bagi seluruh dosen agar ada pemerataan SDM,” paparnya.

Prof Herman juga menghimbau agar jangan memfasilitasi dosen yang tidak tinggal di Lhokseumawe atau jangan diberikan privilege untuk stok waktu pada hari tertentu, sehingga bisa sering kali pulang kampung. kemudian para dosen agar diberikan jadwal mengajar di setiap hari kerja.

Lanjutnya, Unimal akan meningkatkan remunerasi bagi dosen dan tenaga honorer, sehingga kesejahteraan mereka menjadi meningkat. Dosen honorer juga harus memiliki kinerja yang sama dengan dosen PNS.

“Selain itu, terkait calon mahasiswa KIP Kuliah itu harus dipublikasikan di web www.unimal.ac.id agar mendapatkan masukan dari masyarakat, apakah mereka layak untuk diberikan bantuan beasiswa,” tutur Prof Herman.

Dalam kesempatan itu, Rektor Universitas Malikussaleh mengevaluasi seluruh unit kerja, baik itu dekanat, ketua lembaga, UPT, dan task force lainnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar