Rektor Unimal Lakukan Kick Off Piala F-Rozi Cup

SHARE:  

Humas Unimal
ektor Universitas Malikussaleh, Prof Herman Fithra Asean Eng melakukan Kick Off Piala F-Rozi Cup. Foto: bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Herman Fithra Asean Eng melakukan tendangan pertama bola kaki pada saat membuka pertandingan sepak bola Piala F-Rozi Cup di Stadion PT pupuk Iskandar Muda (PIM) Krueng geukueh, Aceh Utara, Senin (10/07/2023).

Fakhrurrazi Haji Cut yang merupakan panitia sekaligus inisiator dalam turnamen itu mengatakan, laga ini mengundang 16 tim dari kota Lhokseumawe dan Aceh Utara sehingga nanti bisa melahirkan produk untuk bisa tampil di pentas sepak bola nasional. Salah satu tim yang diturunkan adalah Academik Dewantara United yang berhasil menjuarai Liga Sentra Indonesia (LSI) 2023 yang selenggarakan di Cirebon, Jawa Barat bulan lalu.

“Semoga kedepan Aceh dipercayakan sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON), semoga turnamen ini bisa berjalan dengan sukses sampai tuntas hingga final nantinya,” kata Fakhrurrazi yang juga Anggota DPR Aceh dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) .

Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Herman Fithra Asean Eng menyampaikan, Universitas Malikussaleh saat ini mendukung penuh kegiatan olahraga, sebagai bukti saat ini Universitas Malikussaleh menerima anak-anak jalur prestasi untuk masuk ke Unimal.

“Kita memberi kesempatan kepada anak-anak kita yang berprestasi di bidang olah raga untuk bergabung di Unimal tanpa mengikuti seleksi, dan InsyaAllah kalau yang secara ekonomi itu tidak bisa dibiayai kuliahnya kita akan dibantu oleh negara lewat KIP Kuliah,” pungkasnya.

Selanjutnya kata sambutan dan pembukaan disampaikan oleh Kadispora Aceh yang diwakili oleh Muksalmina (kasi Pengembangan dan Prestasi Olahraga). Usai tendangan pertama dari Rektor Unimal, pertandingan dimulai antara Academik Dewantara United melawan Brunei Lhokseumawe Fc.[tmi]


Kirim Komentar