Mahasiswa Magang Unimal di Panwaslih Resmi Ditarik

SHARE:  

Humas Unimal
Pimpinan Fisipol Unimal hadir saat penarikan mahasiswa magang di kantor Panwaslih Kota Lhokseumawe. Foto : Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa magang Fakultas Hukum dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Malikussaleh yang menjalankan "Program Magang MBKM" dari tanggal 13 Maret 2023 sampai dengan 13 Juli 2023 di Panwaslih Lhokseumawe resmi ditarik kembali ke kampus, Selasa (18/7/2023). 

Pada semester genap tahun akademik 2023-2023 kali ini terdapat delapan mahasiswa yang ditempatkan pada instansi tersebut dengan rincian tiga mahasiswa dari Program Studi Ilmu Politik dan lima mahasiswa dari Program Studi Ilmu Hukum.

Ketua Panwaslih Kota Lhokseumawe, Teuku Zulkarnaen PhD menyampaikan, kegiatan magang ini merupakan tindak lanjut dari jalinan kerja sama antara Unimal Bawaslu Pusat, Panwaslih Provinsi Aceh hingga Panwaslih Provinsi Kota Lhokseumawe.

“Hal-hal diperoleh selama proses magang di antaranya Manajemen Pengawasan Pemilu, Mekanisme Penanganan Pelanggran dan Sengketa Proses Pemilu, Strategi Pencegahan dan Pengawasan, Kode Etik Penyelenggara Pemilu, Penanganan Pelanggaran Administrasi serta Sistem Administrasi Sekretariat Panwaslih Kota Lhokseumawe", ujar Teuku Zulkarnaen yang juga dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unimal.

Ditambahkan bahwa semua ilmu yang dipelajari bisa menjadi bekal bagi perjalanan karir adik-adik mahasiswa harapannya kepada universitas untuk terus mengirimkan mahasiswa magang di Panwaslih Kota Lhokseumawe dan berpartisipasi secara aktif dalam menyukseskan pemilu tahun 2024.

Pada saat penarikan, pimpinan Fisipol dan Fakultas Hukum yang hadir adalah Subhani MSi (Wadek III), Bobby Rahman MSi (Ketua Jurusan Ilmu Politik dan Komunikasi), Teuku Muzaffarsyah MAP (Kaprodi Ilmu Politik), dan Husni MH (Kepala Laboratorium Fakultas Hukum Unimal). [tkf] 


Kirim Komentar