Unimal Ikut Meriahkan Acara Samudera Expo di Kecamatan Samudera

SHARE:  

Humas Unimal
Unimal buka stand di acara Samudera Expo Tahun 2023 yang dilaksanakan di pekarangan Museum Samudera Pasai, Gampong Beuringen, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara dari tanggal 24-29 Juli 2023. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Aceh Utara - Universitas Malikussaleh (Unimal) ikut meriahkan kegiatan Samudera Expo Tahun 2023 yang dilaksanakan di pekarangan Museum Samudera Pasai, Gampong Beuringen, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara dari tanggal 24-29 Juli 2023. 

Kegiatan itu diselenggarakan oleh Forum Pemuda Samudera yang ada di kecamatan tersebut dengan mengusung tema “Mewujudkan Masyarakat Produktif dan Berperadaban”.

Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan, Informasi, dan Kerja Sama, Dr T. Nazaruddin menyampaikan bahwa Unimal sangat mengapresiasi undangan panitia untuk berpartisipasi dalam Expo Samudera 2023 yang dilaksanakan di kawasan Museum Samudera Pasai.

“Salah satu bentuk partisipasi tersebut dilaksanakan melalui dibukanya Stand Pameran Unimal,” ucap T. Nazaruddin kepada Unimalnews Rabu (26/7/2023).

Ia juga mengatakan bahwa pada stand Unimal ditampilkan berbagai publikasi aktivitas tri dharma perguruan tinggi di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat yang dilaksanakan oleh dosen maupun mahasiswa Unimal.

“Di samping itu ditampilkan maket kampus dengan berbagai infrastruktur yang terus digalakkan, produk wirausaha mahasiswa, serta berbagai literatur yang berkaitan dengan sejarah dan perkembangan Samudera Pasai,” terangnya.

Lanjutnya, peran serta dan kolaborasi tersebut, diharapkan semakin mendalamnya hubungan eksternal kampus Unimal dengan masyarakat dan dikenal luas berbagai output dan outcome aktivitas tri dharma perguruan tinggi.

Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Alfian juga mengatakan dalam dua hari sudah banyak pengunjung yang mengunjungi stand Unimal.  

“Produk yang dipamerkan itu setidaknya dapat memberi edukasi bagi pengunjung mengenai gambaran perguruan tinggi Unimal, hasil publikasi mahasiswa dan dosen serta produk kerajinan tangan yang dihasilkan oleh mahasiswa. Para pengunjung juga dapat membaca buku dan majalah Universitas Malikussaleh di stand tersebut,”pungkasnya. [fzl]

 


Kirim Komentar