Tingkatkan Standar Mutu Pembelajaran, FP Unimal Gelar Workshop E-Learning Bagi Dosen

SHARE:  

Humas Unimal
Dekan, Dr Mawardati (baju biru) dan dosen Fakultas Pertanian Unimal berfoto bersama dengan Dr Ismul Hadi (kemeja lengan panjang) narasumber kegiatan Workshop e-learing, Rabu (4/9/2019). FOTO ; IST

UNIMALNEWS | Aceh Utara - Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh menggelar Workhshop E-Learning pada hari Rabu (4/9/2019). Kegiatan yang diperuntukkan bagi semua dosen di lingkungan Fakultas Pertanian ini dilaksanakan di Aula FP Kampus Unimal Reuleut, Aceh Utara.

Workshop e-learning ini menghadirkan Dr Ismul Hadi dari FKIP Universitas Syiah Kuala sebagai narasumber. Workshop ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Pertanian Unimal.

Dalam sambutannya Dekan FP Unimal, Dr Mawardati menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan standar mutu pembelajaran yang ada di Fakultas Pertanian. Hal ini sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Menristekdikti pada peluncuran e-learning/hybrid learning pada Mei 2018 lalu, ujar Dekan.

Metode Pembelajaran e-learning ini tentu menuntut peningkatan kompetensi para dosen, dimana dosen saat ini harus bisa mengikuti perkembangan teknologi. Penyampaian materi kuliah tidak hanya monoton dengan teori-teori saja, namun harus bisa selaras dengan teknologi yang ada saat ini juga, terang Mawardati.

Ketua unit mutu Fakultas Pertanian, Rachmawati Rusydi MSi kepada unimalnews menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan workshop ini diharapkan metode belajar di Fakultas Pertanian akan semakin baik.

Hari ini metode penyampaian materi kuliah tidak hanya bisa dilakukan secara konvensional saja, namun juga sudah bisa memanfaatkan teknologi yang ada. Kita juga berharap Fakultas Pertanian juga bisa terus meningkatkan fasilitas pendukung untuk e-learning ini, tutup Rachma.[ryn]


Kirim Komentar