Magister Sosiologi Unimal Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Sampai 6 Agustus 2023

SHARE:  

Humas Unimal
Ketua Program Studi Magister Sosiologi, Prof Dr Suadi. Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Program Magister Sosiologi  Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh membuka pendaftaran mahasiswa baru  Semester Ganjil TA 2023/2024 sampai tanggal 6 Agustus 2023 baik itu reguler A maupun B.

Pendaftaran program Magister Sosiologi Universitas Malikussaleh bisa diakses melalui situs resmi http://pendaftaran.unimal.ac.id guna mengisi formulir pendaftaran dan memenuhi persyaratan yang ditentukan.

Ketua Program Studi Magister Sosiologi, Prof Dr Suadi mengatakan, untuk reguler A batas tahun lulus S-1 yaitu tahun 2023, 2022, dan 2021. Jika sudah melewati tahun tersebut maka, boleh didaftar untuk Reguler B.

“Untuk SPP (Sumbangan Pengembangan Pendidikan) bagi Reguler A itu Rp 3.500.000 per semester, sedangkan Reguler B itu Rp 7 juta. Saat ini Magister Sosiologi terakreditasi B,” katanya.

Lanjut Prof Suadi, untuk ujian tulis dan wawancara akan dilaksanakan secara online pada 10-11 Agustus, kemudian hasil seleksi akan diumumkan pada 15 Agustus. 

“Program Magister Sosiologi di Universitas Malikussaleh menawarkan kurikulum yang komprehensif, mencakup berbagai aspek penting dalam ilmu sosiologi, termasuk teori-teori sosial, metodologi penelitian, analisis data, serta isu-isu sosial kontemporer. Para mahasiswa akan dibimbing oleh tim dosen yang berpengalaman dan ahli dalam bidangnya, yang siap memberikan pengajaran dan bimbingan untuk mengembangkan potensi akademik mereka,” ungkap Suadi.

Ia menambahkan, untuk saat ini di Sosiologi ada empat profesor yang menjadi dosen, dan yang lain para dosen doktoral.

"Sudah banyak lulusan dari Program Magister Sosiologi Unimal. Bagi para calon mahasiswa yang tertarik untuk mengambil bagian dalam program ini, diharapkan segera daftarkan diri sebelum ditutup pendaftaran,” pungkas Prof Suadi.

Untuk diketahui, Universitas Malikussaleh membuka 11 Program Studi Magister, yaitu Ilmu Manajemen, Ilmu Akuntansi, Administrasi Publik, Hukum, Sosiologi, Teknik Sipil, Teknik Energi Terbarukan, Ekonomi Pembangunan, Agribisnis, Agroekoteknologi, dan Teknik Informasi.[tmi]


Kirim Komentar