Muhammad Qusay Assyarief Wakili Unimal dalam Program P2MW di acara ISEC 2023

SHARE:  

Humas Unimal
Muhammad Qusay Assyarief Wakili Unimal dalam Program P2MW di acara ISEC 2023

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Muhammad Qusay Assarief mahasiswa semester 4 Prodi Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh terpilih untuk mengikuti Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2023 yang diselenggarakan oleh Indonesia Student Entrepreneur Camp (ISEC) selama tiga hari Rabu-Jumat (2-4/8/2023) di Hotel Aston Kartika Grogol Jakarta.

Dosen pembimbing, Syarifuddin MT menyatakan, Kegiatan itu diikuti 100 orang mahasiswa terpilih  dari 100 perguruan tinggi di Indonesia yang mengangkat tema “Making Impacts and Building The Future”, dan bertujuan mendorong pertumbuhan wirausaha di kalangan mahasiswa.

“Peserta ISEC merupakan mahasiswa terpilih yang mewakili lebih kurang 100 usaha mahasiswa yang memiliki nilai tertinggi pada setiap kategori usaha. Dalam kegiatan ini mereka akan menerima penguatan pengetahuan entrepreneurship dari narasumber yang telah berkecimpung di dunia kewirausahaan,” katanya.

Syarifuddin menyebutkan, Muhammad Qusay Assyarief pada tahun 2022 telah memenangkan pendanaan pada Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) Universitas Malikussaleh, kemudian melanjutkan proposal ke P2MW Ditjen Diktiristek di bulan Juni 2023, proposal tersebut meraih pendanaan P2MW 2023 sehingga mendapatkan kesempatan  meningkatkan pengetahuan dan kemampuan  dalam bidang kewirausahaan di ISEC.

“Melalui ISEC diharapkan muncul entrepreneur-entrepreneur baru di kampus Universitas Malikussaleh yang mampu membangun bangsa, mampu mengolah sumber daya alam yang dimiliki menjadi produk dengan nilai tambah yang tinggi sehingga Indonesia bisa menjadi negara maju sesuai cita-cita Indonesia emas di 2045,” ungkapnya.[tmi]


Kirim Komentar