Dosen Ekonomi Pembangunan Unimal Latih Pembuatan Buket di Simpang Keuramat

SHARE:  

Humas Unimal
Dosen Prodi Ekonomi Pembangunan Unimal melatih para anggota PKK Kecamatan Simpang Keuramat Aceh Utara membuat buket pada akhir Juli lalu di Lhokseumawe. Foto:Ist.

UNIMALNEWS| Krueng Geukueh – Dalam rangka melaksanakan salah satu tri darma perguruan tinggi, sejumlah dosen Program Studi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat berupa penguatan ekonomi masyarakat melalui pelatihan pembuatan buket bagi anggota PKK  Kecamatan Simpang Keramat Aceh Utara. Kegiatan berlangsung akhir Juli lalu di Café Petro Dollar Kota Lhokseumawe.

Adapun dosen-dosen yang melaksanakan kegiatan pengabdian tersebut adalah Devi Andriyani, Mutia Rahmah, dan Syarifah Safira serta dibantu oleh mahasiswa yaitu Korisma Ardela, Rizky Fadillah, Dina Anggraines, dan Serlina Dwi Putri. Salah satu dosen pelaksana pengabdian, Devi Andriyani mengatakan bahwa kegiatan yang bekerja sama dengan UKM Nayyara Florist Aceh Utara ini  bertujuan memberikan Training of Trainer (ToT) membuat buket kepada para kaum perempuan di gampong binaan mitra.

“Selain membuat buket, para peserta juga dibekali dengan pelatihan manajemen usaha dan pembukuan. Diharapkan dari keterampilan yang diperoleh nantinya bisa menjadi salah satu alternatif peluang usaha sehingga bisa membantu menambah pendapatan keluarga dan memperkuat  ekonomi masyarakat,”ujar Devi.

Kegiatan ini dihadiri 25 orang peserta dan mereka sangat antusias mengikuti dan mempelajari apa yang diajarkan oleh instruktur. Buket yang diajarkan biasa digunakan untuk kegiatan perkawinan, wisuda atau acara lainnya.

"Luar biasa ilmu yang kami dapatkan hari ini baik soft skill dan hard skill yang diajarkan hari ini sangat bermanfaat bagi kami" ujar Sabriyanti Roose ketua PKK kecamatan Simpang Keuramat Kabupaten Aceh Utara. Hal ini sejalan dengan yang dikatakan oleh Ketua PKK Gampong Meunasah Dayah, Maulina yang mengatakan bahwa ilmu mengenai manajemen usaha dan pembukuan sangat dibutuhkan untuk menunjang sebuah usaha sehingga pelatihan yang dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. [kur]


Kirim Komentar