Dosen Teknik Elektro Unimal Hadiri Temu Nasional FORTEI 2023

SHARE:  

Humas Unimal
Dosen Teknik Elektro Unimal Hadiri Temu Nasional FORTEI 2023

UNIMALNEWS | Magelang - Dosen sekaligus Ketua Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh Prof Dr Dahlan Abdullah ASEAN Eng menghadiri Temu Nasional Forum Pendidikan Tinggi Teknik Elektro Indonesia (FORTEI) dan Seminar Nasional Teknik Elektro tahun 2023 yang diadakan di Hotel Puri Asri, Magelang dari (9-10/8/2023).

 

Kegiatan ini diselenggarakan dari kerja sama FORTEI dan Universitas Tidar dengan peserta lebih dari 250 orang dosen yang berasal dari seluruh perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta dari Provinsi Aceh hingga Papua.

Prof Dahlan mengatakan, kegiatan tersebut di buka langsung oleh Rektor Universitas Tidar dan dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Dedet Candra Riawan PhD sebagai Ketua FORTEI periode 2022 – 2024.

Kemudian, keynote speaker pada kegiatan tersebut adalah Dr Dadan Kusdiana sebagai Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (Dirjen EBTKE), Wiluyo Kusdwiharto sebagai Ketua Umum Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia (METI), Prof Dr  Tumiran sebagai penasehat dan pendiri FORTEI dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, serta Prof Dr Suyitno dari Universitas Tidar.

“Dalam kesempatan itu, para pemateri memaparkan tentang kemajuan dan tantangan Teknik Elektro masa kini dan akan datang,” katanya.

Selanjutnya, dalam kesempatan itu juga diadakan pemilihan calon tuan rumah musyawarah nasional FORTEI 2024 dan Penetapan SK Tuan Rumah yang terpilih yaitu Universitas Udayana, nanti kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Prambanan Ball Room Hall 2 Hotel Puri Asri Kota Magelang.

Di hari kedua, dilanjutkan dengan workshop Akreditasi Internasional – IABEE oleh Prof Dr Misri Gizan dari PII dan Lam Teknik, Paparan Program Kerja FORTEI Tahun 2022- 2024 oleh Dedet Candra Riawan PhD, Paparan Dir Humas dan Kerja sama dan  penandatanganan Kerja Sama kegiatan Publikasi Ilmiah antara Pengelola Jurnal dengan FORTEI yang dihadiri oleh 97 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, dimana seluruh peserta merasakan penyambutan dan pelayanan yang dilaksanakan oleh panitia yang berasal dari Universitas Tidar sangat luar biasa. Musyawarah Nasional FORTEI tahun 2024 akan dilaksanakan di Universitas Udayana Bali,” ungkapnya.[tmi]


Kirim Komentar