PKKMB Unimal Digelar, Rektor Bangkitkan Semangat Ribuan Mahasiswa Baru

SHARE:  

Humas Unimal
Pengarahan Rektor Universitas Malikussaleh kepada mahasiswa baru pada acara PKKMB 2023 di Lapangan Upacara Kampus Reuleut, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Senin (28/8/2023). Foto: Bustami Ibrahim.

UNIMALNEWS | Reuleut - Sebanyak 4.075 mahasiswa baru Universitas Malikussaleh mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di Lapangan Upacara Kampus Reuleut, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Senin (28/8/2023).

Acara yang berlangsung selama empat hari kedepan dibuka langsung oleh Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Herman Fithra ASEAN Eng. 

Dalam sambutannya, Prof Herman menyampaikan bahwa mahasiswa baru yang mengikuti PKKMB hari ini merupakan Generasi Emas Indonesia. “Tolong direncanakan perkuliahannya supaya dapat lulus tepat waktu,” ucapnya.

Ia juga mengatakan dalam empat hari kedepan, mahasiswa baru dapat mengenal kampus Unimal, baik Fakultas maupun Prodi masing-masing. “Selama empat hari kedepan teman-teman akan berkenalan dengan kakak leting dan para dosen,” ucapnya.

Selanjutnya, Prof Herman mengingatkan agar mahasiswa jangan mau diadu domba oleh segelintir pihak yang tidak suka melihat Indonesia Maju dan Unimal Maju. “Sebagai orang-orang terdidik dan orang-orang terpilih jangan mau diprovokasi dengan isu-isu yang tidak benar,” lanjutnya.

Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan, Informasi, dan Kerja Sama, Dr T Nazaruddin dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan PKKMB Unimal 2023 ini adalah memberikan perkenalan kehidupan kampus kepada mahasiswa baru agar mahasiswa dapat mengetahui kampusnya dan sistem pendidikan di Indonesia. 

“PKKMB ini sebagai upaya adaptasi mahasiswa dengan lingkungan baru dan untuk memberikan bekal dalam menempuh pendidikan serta menghadapi kehidupan global yang penuh dengan tantangan,” ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan PKKMB berlangsung selama 4 hari dari tanggal 28-31 Agustus 2023. “dua hari di kampus Reuleut dan dua hari di unit fakultas masing-masing,” sebutnya.

Tambahnya, dua hari di Kampus Reuleut ini mahasiswa baru mendapatkan materi dan pengarahan dari Wakil Rektor, Dandim 0103 Aceh Utara, Kepala Klinik Unimal, Kepala Pencegahan Kekerasan Seksual (PKS) Unimal, Kepala Perpustakaan Unimal dan Penampilan 19 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Universitas Malikussaleh. 

“Semoga teman-teman dapat mengikuti kegiatan dengan tertib dan teratur dari hari ini sampai dengan selesai,” pungkasnya. [fzl]


Kirim Komentar