Wakili Unimal, Zunawanis Raih Juara Harapan II MTQ Nasional Universitas Terbuka

SHARE:  

Humas Unimal
Zunawanis mahasiswa FKIP sebagai perwakilan Universitas Malikussaleh memperoleh juara harapan II pada even MTQ Nasional Universitas Terbuka. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Tangerang - Universitas Terbuka (UT) menyelenggarakan beberapa kegiatan dalam rangka Dies Natalis UT ke-39. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah Musabaqah Tilawatil Qur'an. Kegiatan final dilaksanakan pada 28 Agustus 2023 di Kampus Universitas Terbuka di Tangerang, Banten.

Zunawanis mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebagai perwakilan Universitas Malikussaleh mengikuti kegiatan final secara luring dan berhasil memperoleh juara harapan II. Sementara juara I didapatkan oleh UT Bandar Lampung, juara II UT Palembang dan juara III dari UT Malaysia. 

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pada babak penyisihan diikuti sebanyak 33 orang Qari dan 30 Qariah dan yang berhasil lolos ke babak final sebanyak 6 orang. 

Baca jugaMahasiswa FKIP Unimal Finalis Tilawatil Quran Disporseni Nasional 2023

Peserta yang lolos final untuk Tilawah Putra berasal dari UT Bandar Lampung, UT Malaysia, UT Bandung, Universitas Muhammadiyah Jakarta, UT Palembang, dan Universitas Malikussaleh.

Zunawanis seorang mahasiswa Prodi Pendidikan Kimia FKIP Unimal ini sebelumnya telah tampil pada beberapa event di tingkat universitas seperti saat pelepasan mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) dan Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB).

Ketua Pusat Kajian Keislaman Universitas Malikussaleh, Tgk Zarkasyi MHI berterima kasih atas usaha Zunawanis atas capaian yang telah didapatkan.

“Meskipun tidak berhasil mendapatkan juara I, usahanya menembus final dengan persiapan sangat singkat patut diacungi jempol. Ia pun satu-satunya wakili perguruan tinggi dari Aceh yang lolos ke babak final MTQ,” terangnya.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Malikussaleh Dr Alfian menyampaikan bahwa Unimal terus membina kegiatan dalam bidang kemahasiswaan, baik yang bersifat akademik maupun non akademik. 

“Saat ini Unimal juga sedang mempersiapkan peserta MTQ yang akan dikirimkan ke tingkat nasional yang diselenggarakan pada November mendatang di Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur,” pungkasnya. [tkf]


Kirim Komentar