Mahasiswa FKIP Unimal Finalis Tilawatil Quran Disporseni Nasional 2023

SHARE:  

Humas Unimal
Zunawanis saat mengikuti lomba Tilawatil Quran secara daring pada Disporseni Nasional 2023. Foto : Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Zunawanis, mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Malikussaleh lolos menuju babak final lomba Tilawatil Quran pada kegiatan Diskusi Ilmiah, Pekan Olahraga, dan Seni (Disporseni) Nasional 2023 yang dilaksanakan oleh Universitas Terbuka. Kegiatan Tilawatil Quran sendiri dilaksanakan secara daring untuk babak kualifikasi dan terlaksana pada 7-9 Agustus 2023 lalu.

Menurut ketua Pusat Studi Keislaman dan Adat Aceh Unimal, Zarkasyi Arrahman, MHI, Zunawanis menjadi satu dari enam mahasiswa yang lolos babak final sebagai Qari pada legiatan tersebut. Dari data panitia, jumlah peserta yang ikut pada cabang Tilawatil Quran untuk putra berjumlah 33 orang dan putri 30 orang. “Unimal sendiri mengirimkan dua delegasi pada kegiatan Tilawatil Quran, putra dan putri, tapi hanya Zunawanis yang lolos ke babak final,” ungkap Zarkasyi yang juga imam besar Masjid Sultan Malik As-Salih, Kompleks Reuleut Unimal.

Untuk kegiatan final yang akan dilaksanakan pada 28 Agustus 2023  dilaksanakan secara luring di Kampus Universitas Terbuka, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan. “Kita berharap ananda kita bisa mencapai hasil maksimal dan tentu saja menjadi juara yang akan dilaksanakan pada 28 Agustus 2023 di Tangerang Selatan. Mohon doa dari seluruh sivitas akademika Unimal,” tutup Zarkasyi [tkf]


Berita Lainnya

Kirim Komentar