Fakultas Hukum Unimal Turunkan Peneliti Internasional Sosialisasi Stunting pada Mahasiswa Baru

SHARE:  

Humas Unimal
Fakultas Hukum Unimal Turunkan Peneliti Internasional Sosialisasi Stunting pada Mahasiswa Baru

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Fakultas hukum Universitas Malikussaleh bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Aceh melakukan sosialisasi stunting dalam kegiatan  Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh, kamis(31/8/2023). 

Wakil Dekan I, Dr Malahayati menyampaikan, pihak BKKBN kepada mahasiswa baru memaparkan bagaimana pentingnya menjaga nutrisi pada anak untuk mencegah terjadinya gizi buruk yang menyebabkan kronis pada anak. Banyak yang tidak menyadari bahwa tinggi pendeknya anak bisa menjadi tanda adanya masalah gizi kronis. Berdasarkan Perpres nomor 72 tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting.

“Mari kita sukseskan program pemerintah dalam penurunan stunting dengan 5 pilar yaitu komitmen, pencegahan stunting, harus bisa melakukan konvergensi, menyediakan pangan yang baik, dan pilar kelima melakukan inovasi terobosan dan data yang baik,” ungkapnya.

Menurut Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Hadi Iskandar MH menyampaikan, pelaksanaan kegiatan ini  dalam rangka menyadarkan mahasiswa  akan pentingnya menjaga pola makan di tengah kesibukan menjalani aktivitas perkuliahan demi membantu prevalensi stunting di Indonesia, yang menurut data kemenkes turun ke 21,6% dari 24,4%.

“Dengan adanya kegiatan ini  harapan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh menjaga pola makan dan banyak berolahraga demi mencegah terjadinya stunting pada generasi depan dan tak lupa mengkonsumsi vitamin C,” pungkasnya.[tmi]


Kirim Komentar