Dua Alumni PVTM Universitas Malikussaleh Lulus Cumlaude di UNY

SHARE:  

Humas Unimal
Alumni PVTM Unimal Lulus Cumlaude di UNY

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Dua alumni Pendidikan Vokasional Teknik Mesin Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Malikussaleh angkatan 2017 dan 2015 berhasil menyelesaikan Program Magister di Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta Jurusan Pendidikan Teknik Mesin.

Dua alumni tersebut yaitu Muhammad Hashemi Maulida  dengan Judul Tesis Faktor Determinan Kesiapan Kerja Siswa SMK di Kabupaten Sleman di Industri Pemesinan dan  M. Iqbal dengan Judul tesis Determinasi Variabel Kesiapan Kerja: Lulusan D3 Teknik Mesin Industri (TMI) Politeknik ATMI dan D3 Teknik Pengecoran Politeknik Manufaktur Ceper. Mereka mendapatkan  kelulusan dengan status Cumlaude.

Ketua Program Studi Pendidikan Vokasional Teknik Mesin, Dr Abubakar mengapresiasi pencapaian tersebut dan Ini menunjukkan alumni PVTM Unimal mampu bersaing ditingkat nasional.

“Sebagaimana kita ketahui UNY adalah universitas ternama di Indonesia. dengan keberhasilan ini menjadi motivasi dan promosi bagi Program Studi sehingga diharapkan masyarakat tidak ragu untuk memilih PVTM sebagai  pilihan kuliah. Kekurangan dan keterbatasan selama ini tidak menjadikan mahasiswa tidak bisa belajar,” katanya.

Dosen senior PVTM, Alchalil MT mengatakan bahwa kedua mahasiswa ini memiliki potensi dan ulet sejak di PVTM sehingga dengan dorongan dan bimbingan para dosen berhasil melanjutkan pendidikan.

“Kami berharap keduanya bisa bergabung di PVTM untuk melanjutkan pengembangan Prodi. Mudah-mudahan ada peluang untuk mengabdi baik melalui Jalur P3K atau dosen tetap BLU nantinya,” ungkapnya.

Ketua Himapvotesin, Faizar Rianda juga mengatakan bahwa keberhasilan senior dalam menempuh pendidikan juga menjadi momen bagi PVTM untuk bangkit.

“Sebagaimana jargon kita selama ini..bahwa dengan semangat dan kerja sama kita semua bisa bangkit bersama PVTM,” pungkasnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar