FEB Universitas Malikussaleh Jajaki Kerja Sama Dengan Rumah BUMN

SHARE:  

Humas Unimal
FEB Universitas Malikussaleh Jejaki Kerja Sama Dengan Rumah BUMN

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Dalam upaya meningkatkan kinerja organisasi dan untuk penguatan akreditasi untuk mendapatkan peringkat unggul, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh menjajaki peluang kerja sama dan kolaborasi dengan Rumah BUMN melalui pertemuan yang dilangsungkan di kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Rabu (6/9/2023).  

Pertemuan yang dipimpin oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jullimursyida PhD turut dihadiri oleh seluruh Wakil Dekan, Ketua dan Sekretaris Jurusan serta Koordinator Program Studi dalam lingkungan fakultas tersebut. Sementara itu dari Rumah BUMN dihadiri langsung oleh CEO Muda Rumah BUMN, Helmi Fadli MBA beserta dengan tim dari perwakilan BUMN yang beroperasi di Lhokseumawe. 

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jullimursyida mengatakan, pertemuan ini membahas beberapa rencana kegiatan mulai dari pengembangan potensi dan kompetensi serta magang bagi mahasiswa, pengabdian masyarakat melalui desa binaan, pelibatan dosen dalam pengembangan dan pembinaaan UMKM, mendukung pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) serta membangun jejaring internasional untuk peningkatan daya saing. 

“Sangat penting upaya kerja sama ini untuk memberikan nilai tambah serta portofolio bagi FEB dalam rangka menjadikan organisasi ini memiliki kemampuan beradaptasi dan berkompetisi dengan fakultas ekonomi dari perguruan tinggi lainnya baik di level nasional maupun internasional. Kolaborasi ini adalah sebuah keharusan di tengah perkembangan global sehingga lulusan FEB Unimal mampu diserap oleh pasar kerja yang ada,” kata Jullimursyida. 

Selanjutnya CEO Muda Rumah BUMN, Helmi Fadli menyampaikan bahwa pihaknya membuka peluang yang luas untuk berkolaborasi dan bersama-sama dengan FEB Unimal dalam rangka membangun ekosistem kewirausahaan dan juga ikut serta dalam mendukung setiap kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi sebagai bagian dari keikutsertaan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai amanah UUD 1945.

“Rumah BUMN memiliki 5 Peran yaitu pengembangan UMKM, Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (Satgas Bencana), Program PK/BL/KUR, Co-Working Space, dan Basecamp Millennials ini akan sangat optimal apabila kerja sama dan kolaborasi dengan FEB Unimal ini bisa diwujudkan,” ungkapnya.

Sementara itu, inisiator pertemuan ini, Dr Mohd Heikal yang juga dosen FEB Unimal  menyampaikan bahwa kerjasama ini nantinya akan diformalisasikan dalam bentuk penandatangan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU), sehingga dokumen ini nantinya menjadi payung hukum bagi masing-masing pihak dalam menjalankan setiap program dan kegiatan yang  akan didesain secara bersama.[tmi]


Kirim Komentar