HIMATIF Unimal Gelar Training Dasar Organisasi

SHARE:  

Humas Unimal
Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMATIF) Universitas Malikussaleh gelar Training Dasar Organisasi bagi pengurus periode 2023-2024 di Ruang Kuliah Umum Fakultas Teknik Kampus Bukit Indah Lhokseumawe, Sabtu-Minggu (9-10/09/2023). Foto:Ist.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMATIF) Universitas Malikussaleh melaksanakan Training Dasar Organisasi (TDO) bagi anggota kepengurusan periode 2023-2024. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Kuliah Umum Fakultas Teknik, Kampus Bukit Indah Lhokseumawe pada Sabtu hingga Minggu,  9-10/09/2023.

Dalam rilis yang dikirimkan kepada Unimalnews, Ketua HIMATIF Unimal, Husnul Hardiansyah menyatakan bahwa TDO ini sebagai perbekalan awal kepada seluruh pengurus HIMATIF Unimal periode 2003-2024 dalam menjalankan roda organisasi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para pengurus HIMATIF tentang organisasi dan kepemimpinan sehingga bisa melaksanakan dan menyukseskan tujuan organisasi secara bersama-sama dengan mengedepankan intelektualitas dan komunikasi yang baik,”ujar Husnul.

Pelatihan dasar organisasi ini diisi oleh Rizki Suwanda MKom sebagai narasumber. Dalam paparannya, Rizki mengungkapkan bahwa suatu organisasi akan berhasil apabila memiliki kepemimpinan yang baik, sehingga mengasah jiwa kepemimpinan merupakan suatu hal yang penting dalam berorganisasi. Selain itu, berorganisasi juga memberikan banyak manfaat bagi mahasiswa.

”Organisasi menjadi salah satu wadah mahasiswa untuk meningkatkan skill mereka, baik skill akademik maupun skill sosial. Dengan berorganisasi misalnya, mahasiswa bisa belajar meningkatkan keterampilan komunikasi serta menjadi sarana meningkatkan prestasi dengan menyalurkan minat bakat kreativitas yang dimiliki,”ungkap dosen Prodi Teknik Informatika Unimal ini.

Pada akhir paparannya, Sekretaris Ikatan Alumni Teknik Informatika Unimal ini juga berpesan agar mahasiswa bisa seimbang dalam menjalankan kegiatan tridharma  perguruan tinggi dan dalam berorganisasi.

Kegiatan TDO ini juga merupakan rangkaian kegiatan Rapat Kerja HIMATIF Universitas Malikussaleh periode 2023-2024. [kur]


Berita Lainnya

Kirim Komentar