Mahasiswi Prodi Akuntansi Unimal Juarai Lomba Kisah Inspiratif TIMDIKSI 2023

SHARE:  

Humas Unimal
Fathia Balqis, mahasiswa Prodi Akuntansi Universitas Malikussaleh menjuarai Lomba Kisah Inspiratif  dalam kegiatan Temu Ilmiah Mahasiswa Bidikmisi dan KIP-K Nasional Tahun 2023. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Bukit Indah - Fathia Balqis, mahasiswa Prodi Akuntansi Universitas Malikussaleh menjuarai Lomba Kisah Inspiratif  dalam kegiatan Temu Ilmiah Mahasiswa Bidikmisi dan KIP-K Nasional Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Forum Mahasiswa Pembidik Prestasi (Formadiksi) Universitas Mataram. Fathia berhasil menjadi juara dengan kisah yang berjudul  “Juang dalam Nikmat-Nya”.

Dalam Kegiatan Lomba Kisah Inspiratif mengambil tema “Goresan Tinta Sang Pembidik Mimpi” itu terdapat 15 finalis yang  mempresentasikan kisahnya. Para finalis tersebut berasal dari 12 kampus yaitu Universitas Airlangga, Universitas Diponogoro, IPB University, Universitas Mataram, Universitas  Sriwijaya, Universitas Jember, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Pekalongan, Universitas Maritim Raja Ali Haji, IAIN Curup, UIN Saizu Purwokerto, dan Universitas Malikussaleh.

Menurut Fathia, pada saat pendaftaran para peserta diharuskan mengirimkan naskah karya dalam bentuk cerita inspiratif (cerita autobiografi) kepada panitia,  selanjutnya dilakukan pemilihan untuk peserta yang diminta mengirimkan kisah lewat video kreatif. “Setelah tahapan penilaian video kreatif, saya dinyatakan sebagai salah satu finalis yang diundang untuk mempresentasikan kisahnya di Universitas Mataram,” terang Fathia.

“Ada perasaan bangga ketika dapat mewakili kampus dalam perlombaan tersebut. Sempat merasa ragu karena harus berhadapan dengan finalis dari kampus-kampus lainnya, Alhamdulillah saat pengumuman dinyatakan sebagai juara pertama,” ujarnya.

Tidak lupa Fathia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan kepadanya sehingga dapat mengikuti kegiatan tersebut. “ Terima kasih kepada pihak rektorat, dekanat Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Akuntnsi, Forum Mahasiswa Bidikmisi (Formadiksi) Unimal, Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himatansi), dan  Ikatan Mahasiswa Akuntansi (Imatansi)," pungkasnya. [ryn]


Kirim Komentar