UPT Perpustakaan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh Teken MoA dengan Perpustakaan Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
UPT Pustaka Unimal Teken MoA dengan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh

UNIMALNEWS | Reuleut - UPT Perpustakaan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh melakukan Benchmarking  dan menandatangani MoA (Memorandung of Agreement) dengan UPT Perpustakaan Universitas Malikussaleh, Rabu (14/9/2023).

Penandatanganan MoA itu berlangsung di UPT Perpustakaan Universitas Malikussaleh, Kampus Utama Reuleut, Aceh Utara. Hadir dalam acara tersebut Kepala UPT Perpustakaan Universitas Malikussaleh, Dr Muhammad, dan para stafnya. Kemudian dari  STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh yang hadir Kepala UPT Perpustakaan, Banta Ali MA dan pustakawan Elvida. Dalam kegiatan ini juga hadir Kepala Perpustakaan IAIN Lhokseumawe, Dr Nurjannah.

Kepala UPT Perpustakaan Universitas Malikussaleh, Dr Muhammad mengatakan, dengan adanya MoA ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. Kemudian juga memperluas jaringan kerja sama terutama dengan perguruan tinggi yang ada di Aceh.

“Tujuan dari kerja sama ini juga untuk meningkatkan sumberdaya perpustakaan, baik SDM, silang layan koleksi, dan lainnya,” katanya.

Muhammad menyebutkan, kerja sama ini adalah langkah penting dalam upaya meningkatkan akses dan kualitas layanan perpustakaan di kedua institusi. Melalui pertukaran sumber daya informasi dan pengetahuan, kami berharap dapat memberikan manfaat yang lebih besar kepada mahasiswa, dosen, dan peneliti di kedua perguruan tinggi ini.

“Kedepan direncanakan akan ada silang layanan koleksi e-book yang menggunakan fasilitas e-perpus Unimal dan STAIN Teungku Dirundeng,” pungkasnya.[tmi]


Kirim Komentar