Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Unimal jajaki Kerja Sama dengan Produsen Pupuk Organik

SHARE:  

Humas Unimal
Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Unimal jajaki kerja sama dengan Produsen Pupuk Organik

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Fakultas pertanian Universitas Malikussaleh melakukan penandatangan kerja sama dengan produsen Pupuk organik Aceh Milenium di Gampong Meunasah Dayah (Paloh Dayah), Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, Jumat (15/9/2023).

Dalam kesempatan yang sama juga hadir Pj Walikota Lhokseumawe, Dr Imran, pihak PAG beserta unsur Forkopimda Lhokseumawe.

Presiden Direktur PT Aceh Milenium, Teuku Zulkarnaini mengatakan,  Aceh Milenium merupakan salah satu usaha yang mendukung program pemerintah pusat melalui ketahanan pangan. Proses pembuatan pupuk ini bahan baku yang dimanfaatkan dari kotoran hewan dan bahan-bahan organik lainnya.

"Panen bawang adalah panen kesekian kalinya dari hasil pertanian  yg memakai pupuk organik dimana secara kesehatan sangat aman dikonsumsi  tanpa meninggalkan residu apapun dalam tubuh yg membuat lambung dan organ tubuh lainnya terlindungi," ujar Zulkarnaini,

Pj walikota Lhokseumawe, Dr Imran menyampaikan bahwa geliat dari keberadaan produsen pupuk ini sangat positif sekali sehingga masyarakat nantinya diharap mampu meningkatkan taraf hidupnya baik secara ekonomi maupun kesehatan masyarakat.

Kemudian, Dekan Fakultas Pertanian Unimal, Dr Baidhawi mengungkapkan, kerja sama ini bukan hanya sebagai bagian program dan kurikulum merdeka tapi juga merupakan tanggung jawab moral akademisi demi mewujudkan masyarakat makmur melalui mandiri pangan secara bersama-sama.

“Kita harap kerja sama ini akan berjalan dengan baik kedepan dan mahasiswa bisa mempraktekan ilmunya langsung di lapangan nantinya,” pungkasnya.

Puncak acara ditandai dengan memanen langsung hasil pertanian berupa panen bawang yang dalam prosesnya hanya menggunakan pupuk organik tanpa campuran atau penggunaan bahan pestisida lainnya.  [tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar